Mau Nyolong Traktor, Pria di Blitar Kepergok Warga, Nasibnya Berakhir di Kantor Polisi

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:27
Mau Nyolong Traktor, Pria di Blitar Kepergok Warga, Nasibnya Berakhir di Kantor Polisi

JATIMTIMES - Ketenangan warga Dusun Patuk, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, mendadak dikejutkan dengan penangkapan seorang terduga pelaku pencurian. Terduga pelaku diamankan setelah gerak geriknya mencurigakan.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, pria tersebut terpergok warga bersembunyi di semak-semak bersama motor roda dua miliknya. Warga yang mengetahui keberadaan pria mencurigakan tersebut kemudian melaporkannya ke petugas patroli Polsek Garum.

Karena curiga, warga bersama-sama dengan polisi yang tengah melakukan patroli mencari orang tersebut yang terrnyata benar bersembunyi di semak-semak yang berada di selatan rumah salah satu warga. Setelah berhasil diamankan, pria tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Garum.

Setiba di Polsek Garum, pria tersebut langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Setelah diinterograsi, diketahui pelaku bernama Agung Ahmad Romdhon (28), warga Lingkungan Kebonsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Dia juga mengaku berada di lokasi kejadian karena berniat mencuri mesin traktor.

Tak hanya itu. Dari pemeriksaan ini juga terungkap bahwa pelaku sebelumnya juga telah melakukan aksi pencurian. Agung mengaku baru saja mencuri sebuah mesin pompa air, sebuah velg ban, dan sejumlah barang lainnya pada pada Kamis 4 November 2021.

"Jadi, awalnya pada Selasa 9 November pagi, warga setempat curiga dengan gerak-gerik seorang pria yang bukan warga setempat. Kemudian warga melapor ke petugas patroli dan mendapati pria tersebut sedang berada di semak-semak," kata Kapolsek Garum Iptu Burhanudin, Kamis (11/11/2021).

Burhan menambahkan, pelaku saat ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga menyelidiki kemungkinan tempat kejadian perkara (TKP) lain. "Sekarang sudah kami amankan. Dia saat ini menjalani pemeriksaan lanjutan, pungkas Burhan.

Artikel Asli