Dukung Performa Tinggi Content Creator, Perhatikan Perangkat SSD

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:04
Dukung Performa Tinggi Content Creator, Perhatikan Perangkat SSD

JawaPos.com Berdasarkan laporan terbaru, yang diterbitkan UNESCO, diperkirakan lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia memilih menggeluti karir di industri kreatif. Definisi content creator alias pembuat konten di era serba teknologi ini bukan hanya disandang oleh desainer grafis dan videografer saja, tapi juga para influencer , desainer User Interface (UI) dan User Experience (UX), seniman dan ilustrator, pengusaha, pekerja lepas, insinyur, arsitek, mahasiswa, dan banyak lagi.

Setiap profesi kini dituntut untuk bisa menciptakan konten yang bagus dalam berbagai rupa. Ketika sedang berkreasi mengolah file dalam jumlah besar untuk suatu proyek, tentu solusi penyimpanan data yang cepat dan handal bisa meningkatkan kinerja para pembuat konten supaya lebih tenang dan produktif.

Walaupun memiliki tuntutan beban kerja yang tinggi, teknologi yang tepat bisa menghindarkan para pembuat konten dari stress karena kehilangan hasil pekerjaan yang brilian, hambatan proyek, atau kecepatan penyimpanan data yang lambat.

Melihat ada peluang di segmen tersebut, Western Digital baru saja memperkenalkan solusi baru untuk komunitas pembuat konten yang terus berkembang di seluruh dunia, yaitu WD Blue SN570 NVMe SSD atau Solid State Drive.

Flash drive internal baru ini diklaim bisa menjadi solusi untuk meningkatkan performa PC yang sudah dimiliki ataupun rakitan PC baru. Dengan demikian, para pembuat konten yang kerap menangani pekerjaan dengan grafis berat diklaim bisa dikurangi.

Beban kerja yang kompleks membutuhkan performa dan keandalan yang tinggi, dan solusi penyimpanan yang tepat dapat membantu alur kerja agar lebih efisien dan meningkatkan produktivitas, ujar Vice President of Client and Enterprise SSDs for Western Digitals Flash Business Unit, Eric Spanneut dalam keterangannya.

Dia melanjutkan, WD Blue SN570 NVMe SSD terbaru mereka bisa membantu karena telah dirancang bagi para pembuat konten, untuk menyediakan kecepatan tinggi, proteksi data, dan daya tahan untuk mendukung visi kreatif mereka.

Untuk memberikan inspirasi lebih bagi para pembuat konten, setiap pembelian baru WD Blue SN570 NVMe SSD dilengkapi dengan keanggotaan satu bulan gratis di Adobe Creative Cloud sehingga mereka bisa mengakses aplikasi dan layanan kreatif terbaik di dunia, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Lightroom, Premier Pro dan InDesign.

Sekarang semua orang membuat konten, entah itu di rumah ataupun ketika mereka sedang berjalan-jalan santai, sehingga mereka semakin bergantung dengan gadget, kata Marc Leibowitz, Vice President, Global Strategic Partnerships at Adobe.

Soal teknis, WD Blue SN570 NVMe SSD baru disebut ringkas namun punya daya tahan tinggi. Yang terlihat menonjol pada SSD ini adalah teknologi NVMe.

Teknologi ini diketahui bisa membuat konten lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah. Dengan kecepatan baca hingga 3.500MB/s (di kapasitas 500GB 1TB), sistem dapat berjalan hingga lima kali lebih cepat daripada SSD SATA terbaik dari Western Digital.

Dukungan Built-In, bekerja dengan lebih tenang, karena Western Digital SSD Dashboard dapat membantu memantau kesehatan drive, kapasitas yang tersedia, temperature drive, dan fungsi lainnya.

Selain itu, SSD ini juga punya desain ramping, hemat ruang dengan SSD NVMe M.2 2280 PCIe Gen3 x4 satu sisi, diklaim bsempurna untuk membangun mesin kreasi yang ideal, baik itu PC desktop maupun laptop.

Artikel Asli