Lima Penggawa Muda PSS Sleman Ikuti TC Timnas U-18

Nasional | radarjogja | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:44
Lima Penggawa Muda PSS Sleman Ikuti TC Timnas U-18

RADAR JOGJA Sebanyak lima penggawa muda PSS Sleman dipanggil ke pemusatan latihan alias taining center (TC) Timnas U-18 tahap keempat di Jakarta. Mereka adalah Bima Ardiansyah, Romadona Dwi, Fidelis Davin, Aditya Dewantara, dan Genta Pramudya.

TC yang dimulai sejak 8 November itu diikuti sebanyak 36 pemain. Adapun TC ini sebagai persiapanmenghadapi Piala DuniaU-20 2023. Nah, setelah TC di Jakarta, pekan depan Timnas U-18 akan melanjutkan pemusatan latihan bersama timnas senior di Turki sampai awal Desember.

Kepala PSS Development Center Guntur Cahyo Utomo mengaku sangat bangga atas pemanggilan anak didiknya di TC kali ini. Sekaligus sebagai kabar baik lantaran setiap tahun pihaknya selalu mengirimkan wakil-wakil ke Timnas. Dari Sleman, pemain-pemain akademi kami selalu mengikuti seleksi maupun menjadi pemain Timnas. Jadi ini kabar baik untuk kami dan sebuah apresiasi bagi kerja kami, kata Guntur saat dihubungi Radar Jogja kemarin (10/11).

Lebih lanjut, Guntur menjelaskan terpilihnya sang pemain bermula dari kompetisi usia muda yang diselenggarakan oleh PSSI. Yakni, bernama Mola Elite Pro Academy (EPA) 2021 yang saat ini tengah berlangsung. Awalnya ketika di Bandung saat kompetisi jadi dipantau para pemandu bakat Timnas. Merasa mereka pantas untuk diberi kesempatan menjalani TC dan proses seleksi lanjutan untuk Timnas, ujarnya.

Kendati demikian, yang terpenting kata Guntur, pemanggilan ini tidak lantas membuat pihaknya berpuas diri. Namun bagaimana harus tetap bisa menjalankan secara continue dan terus menurus. Artinya tidak selesai di sini. Kami semakin lama harus semakin baik jadi berkualitas dan lebih baik lagi, pungkasnya. (ard/din)

Artikel Asli