Tanggapi Seruan Boikot dari Habib Rizieq, Irma Nasdem: Memang Berpengaruh?

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:27
Tanggapi Seruan Boikot dari Habib Rizieq, Irma Nasdem: Memang Berpengaruh?

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago mengomentari seruan Habib Rizieq Shihab tentang boikot terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman.

Mantan anggota DPR itu menilai rakyat sudah cerdas dan tidak akan mudah terpengaruh ajakan Habib Rizieq.

"Memang berpengaruh? Terus yang diboikot apanya?" ujar Irma melalui layanan pesan ke media, Rabu (10/11).

Uni Irma-panggilan akrabnya-juga menyertakan sebuah emotikon tertawa dalam pesannya untuk menyikapi seruan Habib Rizieq. Menurutnya, rakyat yang sudah memahami fakta tak akan menggubris serius mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Jadi, yang masih belum move on silakan ikut seruan dan yang sudah melek fakta pasti cuma senyum saja," tuturnya.

Irma justru mempertanyakan kapasitas Rizieq mengeluarkan seruan boikot terhadap Letjen Dudung dan Irjen Fadil. "Terus melarang jangan undang mereka, memang Rizieq punya media atau televisi," ujar Irma.

Sebelumnya, Habib Rizieq yang kini menjadi penghuni Rutan Bareskrim Polti itu meminta para pendukung dan simpatisannya tak mengundang Irjen Fadil maupun Letjen Dudung dalam acara apa pun.

Habib Rizieq menyampaikan ajakannya itu melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar. "Jika ada acara dihadiri Fadil dan Dudung, bubarkan saja," kata Aziz menirukan pesan Habib Rizieq.

Artikel Asli