Gebyar Pangan Murah, Warga Simpur HSS Antusias Berbelanja

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:30
Gebyar Pangan Murah, Warga Simpur HSS Antusias Berbelanja

apahabar.com, KANDANGAN Warga Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS), nampak antusias berbelanja dalam Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) di halaman Kantor Desa Ulin, Kamis (11/11).

Gebyar pangan tersebut dilaksanakan dinas ketahanan pangan setempat untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten HSS ke-71.

Menyediakan beraneka ragam kebutuhan seperti telur ayam dan itik, bawang merah, bawang putih, daging kerbau beku, daging ayam, gula pasir, minyak goreng, beras sehat dan sayuran-sayuran.

Semua kebutuhan pokok yang dijual sudah bersubsidi, oleh karenanya dari harga jelas lebih murah.

Meski diguyur hujan, Aluh Acil bersama warga Desa Ulin lainnya nampak antusias berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Bahkan tidak hanya emak-emak saja, bapak-bapak pun turut meramaikan Gebyar Gelar Pangan Murah TTI.

Menurut Aluh Acil, pihaknya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS dan semua pihak terkait, kami suka karena harganya lebih murah, ungkapnya.

Camat Simpur M Taufiqurrahman berharap dengan adanya pasar murah bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat yang sedang terdampak Covid-19.

Kami berharap kegiatan hari ini bisa dimanfaatkan secara maksimal dan berjalan baik, imbuhnya.

Gebyar Gelar Pangan Murah TTI merupakan upaya pemerintah daerah membantu masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan pangan murah dan berkualitas.

Pelaksanaan kegiatan itu juga mengedepankan penerapan protokol kesehatan, masyarakat yang akan berbelanja diberikan nomor antrian terlebih dahulu kemudian menunggu panggilan petugas bergantian.

Artikel Asli