AHY-Andika Perkasa Duet di Pilpres 2024? Eks Kader Demokrat Tolak Mentah-Mentah

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:12
AHY-Andika Perkasa Duet di Pilpres 2024? Eks Kader Demokrat Tolak Mentah-Mentah

Banyak figur calon presiden yang bermunculan, meski Pilpres masih menyisahkan waktu 2 tahun lebih. Baik calon dari sipil maupun militer.

Sebut saja figur dari militer seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Begitu juga Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa.

Mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai bahwa Andika Perkasa memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik. Namun, apakah bila AHY dan Andika Perkasa berpasangan, ideal untuk memimpin Indonesia selanjutnya?

Menurut Ferdinand, bila AHY dan Andika Perkasa akan menjadi pasangan yang tak terbayangkan, alias kurang cocok. "Bila AHY dan Andika sangat jauh, bahkan tidak mungkin terjadi," jelas Ferdinand, melansir GenPI.co , Kamis (11/11).

Pria berdarah Batak tersebut megungkapkan bahwa peluang AHY dan Andika itu hampir tidak mungkin terjadi. Bahkan, figur AHY belum bisa menjadi salah satu sosok yang akan diperhitungkan untuk maju pilpres mendatang.

"Maka, saya menyatakan pasangan AHY-Andika itu hampir tidak mungkin terjadi. Bahkan untuk saya, pasangan ini hampir mustahil terjadi," lanjutnya.

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat tersebut mengungkapkan, bila Andika maju dengan sosok lain untuk nyapres masih memiliki kemungkinan.

"Secara pribadi, menyampaikan pasangan AHY-Andika 100 persen tidak mungkin terjadi," pungkas Ferdinand.

Artikel Asli