Pesan Bupati Nina di Wisuda Perdana STIDKI NU Indramayu: Jangan Larut dalam Euforia

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:44
Pesan Bupati Nina di Wisuda Perdana  STIDKI NU Indramayu: Jangan Larut dalam Euforia

mandalapos.co.id, Indramayu Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar hadiri sidang wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Komunikasi Islam (STIDKI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu. Jawa Barat.

Wisuda di STIDKI itu merupakan wisuda perdana Tahun Akademik 2021/2022. Sebanyak 90 mahasiswa dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Konseling Islam, Management Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam diwisuda di Gedung Dakwah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu tepat di Hari Pahlawan, Rabu (10/11/21).

Bupati Nina Agustina mengatakan, momen wisuda adalah momen yang membahagian dan membanggakan. Euforia boleh saja. Namun, jangan larut di dalamnya karena hari esok merupakan awal perjalanan yang tidak akan luput dari halangan dan rintangan.

Di sinilah momen pembuktian terjadi, tentang sejauh mana pengaplikasian ilmu yang didapat serta seberapa kuat mental yang telah dipupuk selama mengenyam pendidikan, katanya.

Bupati Nina Agustina menjelaskan, Kabupaten Indramayu yang saat ini bervisi Indramayu Bermartabat, dapat terwujud manakala semua pihak ikut berperan dalam proses pembangunan.

Jadilah individu yang unggul dan mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Indramayu. Terlebih lagi bahwa saat ini Indramayu termasuk dalam daerah peruntukkan industri di Jawa Barat yang artinya SDM yang ada harus ditingkatkan. Jangan sampai nantinya putra asli daerah tidak mendapatkan posisi penting atau tersisihkan oleh orang luar, harapnya.

Sementara itu Ketua STIDKI NU Indramayu, Supendi Samian, menjelaskan, STIDKI NU Indramayu sendiri sudah memegang akreditasi B. Mahasiswa yang diwisuda sekarang merupakan mahasiswa angkatan pertama STIDKI NU Indramayu yang berdiri sejak tahun 2017.

STIDKI NU Indramayu Alhamdulillah sudah berakreditasi B, dengan ikhtiar lahiriah batiniah berkah dan barokahnya para muasis dan para kyai. Alhamdulillah STIDKI NU Indramayu melakukan wisuda perdana dengan akreditasi B, jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Badan Pembina Penyelenggaraan Perguruan Tinggi di Indramayu yang juga Ketua PWNU Jawa Barat K.H. Juhadi Muhammad. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademik yang telah memperjuangkan STIDKI NU Indramayu tetap berdiri hingga sekarang. Ia juga berharap dengan wisuda perdana ini menjadi sebuah langkah awal kemajuan dari STIDKI NU Indramayu.

Pada hari ini kita bersama-sama hadir mengikuti pelaksanaan wisuda perdana STIDKI NU Indramayu. Walaupun dalam perjalanannya banyak rintangan dan melewati sebuah proses yang begitu luar biasa, tetapi Alhamdulillah rintangan dan semua prosesnya bisa kita lalui, ungkapnya.

Kegiatan wisuda juga dihadiri Staf Ahli Wakil Presiden RI Komjen. Pol. Purnawirawan Dr. Drs. H. Muhammad Iriawan, S.H., M.M., M.H. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan motivasi kepada wisudawan agar bisa menjadi pribadi yang diunggulkan untuk menjadi generasi penerus bangsa.

Sebagai generasi penerus bangsa sekaligus calon pemimpin bangsa di masa depan. Saya berharap ilmu yang didapat selama masa studi akan menjadi sebuah inspirasi dan motivasi dalam mengabdikan diri kepada keluarga, masyarakat, dan negara, harapannya. ***( Resman.S)

Artikel Asli