Tatap Musim Depan, Sean Gelael Pilih Bertahan di LMP2

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:05
Tatap Musim Depan, Sean Gelael Pilih Bertahan di LMP2

LIMAPAGI - Sean Gelael, pebalap asal Indonesia, menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di balapan ketahanan di kelas LMP2 World Endurance Championship (WEC) musim depan.

Keputusannya ini berdasarkan dari keinginannya yang ingin meraih gelar juara dunia. Sebab, ia baru saja meraih gelar juara dua dunia di kelas ini bersama tim JOTA #28.

"Rencananya seperti itu (tetap di LMP2), tetapi untuk timnya apakah tetap berrsama JOTA atau yang lain, itu belum diputuskan," kata Sean, Rabu, 10 November 2021.

Sean dan dua rekannya di JOTA #28, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne, baru saja merebut gelar juara dua dunia pada Sabtu, 6 November 2021.

Dari enam seri yang dijalani, JOTA #28 finis di posisi dua dalam balapan 8 Hours of Portimao, 24 Hours of Le Mans, dan 6 Hours of Bahrain.

Mereka juga finis di posisi ketiga di 6 Hours of Spa-Francorchamps dan 8 Hours of Bahrain, serta finis kelima di 6 Hours of Monza.

Dari hasil apik ini, JOTA #28 berhasil menduduki peringkat kedua klasemen akhir WEC 2021 dengan total 131 poin.

Sean dan kawan-kawan kalah 20 poin dari tim WRT #31 yang berhasil memuncaki klasemen teratas WEC 2021 dengan total 151 poin.

"Bagi saya, pencapaian 24 Hours of Le Mans tidak bisa disandingkan dengan apa pun. Saya rookie di sana. Saya bahkan terkagum-kagum saat pertama kali menjajal sirkuitnya," ujar Sean.

"Semua prestasi ini, ditambah status akhir sebagai vice-champion kelas LMP2, saya persembahkan untuk Indonesia," tutur pebalap 25 tahun tersebut.

Artikel Asli