Cari Cawapres Airlangga, Golkar: Semua Tokoh Potensial Dilirik

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:31
Cari Cawapres Airlangga, Golkar: Semua Tokoh Potensial Dilirik

JawaPos.com Partai Golkar dipastikan bakal mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan Golkar salah satunya melakukan sosialisasi Airlangga Hartarto ke masyarakat lewat pemasangan baliho.

Ketua Bappilu Partai Golkar, Zainudin Amali mengatakan mengenai siapa pendamping Airlangga Hartarto hal itu masih cair. Kata dia, Golkar akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik dan tokoh non partai.

Kita belum komunikasi dengan partai politik (soal cawapres Airlangga), sekarang ini masih berjalan masih cair aja, kita bersilaturahmi berkomunikasi dengan semua partai dengan non partai kita lakukan itu, nanti menjelang baru kita kan tentukan, ujar Amali kepada wartawan, Kamis (11/11).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini menuturkan, Golkar akan melirik semua tokoh-tokoh potensial yang bisa mendampingi Airlangga Hartarto menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Semuanya tokoh dilirik, katanya.

Amali menuturkan, komunikasi yang akan dijalin Golkar akan berjalan secara alamiah. Hal itu bisa dilakukan oleh Airlangga secara langsung atau pun diberbagai kesempatan lainnya.

Semuanya kita ya jadi berkomunikasi dengan mereka ya biasa saja yang baik itu pak Airlangga maupun teman-teman yang ada di legislatif dan di berbagai kesempatan kita masih cair lah, ungkapnya.

Namun demikian, Amali mengatakan saat ini Partai Golkar masih belum memikirkan siapa yang bakal mendampingi Airlangga Hartato menjadi cawapres. Pasalnya Golkar lebih dulu fokus terhadap menguatkan konsolidasi internal dan terus melakukan sosialiasai Airlangga Hartarto ke masyarakat.

Yang penting bagi kita penguatan Pak Airlangga di internal dan juga kemudian publik makin banyak yang tahu tentang Pak Airlangga, pungkasnya.

Artikel Asli