Ekonomi Babel Tumbuh Pesat, Erzaldi: Rahmat Allah SWT

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:17
Ekonomi Babel Tumbuh Pesat, Erzaldi: Rahmat Allah SWT

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengajak masyarakat agar selalu bersyukur dalam keadaan kondisi apapun, sehingga rahmat Allah SWT senantiasa dilimpahkan kepada hambanya yang bersyukur dan sebaliknya.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Babel ketika melaksanakan kuliah subuh bersama Mayjen Purnawirawan TNI Dr. Ahmad Yani Basuki di masjid Al-Hikmah, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, kamis (11/11).

Gubernur Erzaldi mengatakan, rasa syukur tersebut dapat tercermin dari pertumbuhan ekonomi di Babel yang sangat luar biasa, bila dibandingkan dengan daerah lain.

"Pertumbuhan ekonomi kita sangat luar biasa. Secara nasional pertumbuhan ekonomi kita nomor 5 secara nasional, dan ini kita harus syukuri, " ungkapnya.

Bang ER-sapaan akrab gubernur menuturkan, dirinya sangat menyayangkan dan sangat prihatin, karena di saat pertumbuhan ekonomi masyarakat cukup baik, pun kasus penyalahgunaan narkoba di Babel mengalami peningkatan.

"Makin ekonomi tinggi, mankin tinggi pula penyalahgunaan narkoba. Ini artinya masyarakat kita tidak mensyukuri nikmat yang Allah berikan, karena uang yang banyak dipergunakan pada jalan yang benar. Untuk itu, saya ingatkan kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya supaya terhindar dari narkoba," kata Bang ER.

Di kesempatan ini, Gubernur Erzaldi kembali mengingatkan warganya supaya tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat wabah Covid -19 belum berakhir.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Dr. A. Yani Basuki, dalam tausyiahnya mengajak para jemaah menunaikan salat subuh, dan dapat memanfaatkan waktu dengan baik-baiknya agar menjadi orang yang beruntung.

"Mari kita memanfaatkan waktu yang ada saat ini, kita pergunakan sebaik-baiknya untuk hal yang positif karena hari esok dan seterusnya belum tentu kita bisa ketemu dengan waktu tersebut. Kita tidak tahu kapan ajal kita menjemput, hanya Allah SWT yang mengetahui. Oleh sebab itu menfaatkan waktu agar tidak menyesal dikemudian hari. Hal ini sudah ditegaskan dalam Alquran," ujar Waketem IPHI.

Selain itu, waketum IPHI merasa bersyukur dirinya dapat berkunjung ke Babel dalam rangka untuk melantik Gubernur Erzaldi Rosman menjadi Ketua IPHI Babel. Dirinya berharap, di bawah pimpinan Gubernur Erzaldi IPHI Babel dapat maju, dan berkembang sesuai tujuan IPHI, sehingga permasalahan umat dapat dituntaskan.

Artikel Asli