Disindir PDIP, Golkar Sebut Airlangga Sudah Bekerja dengan Baik

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:19
Disindir PDIP, Golkar Sebut Airlangga Sudah Bekerja dengan Baik

JawaPos.com Ketua Bappilu Partai Golkar Zainuddin Amali mengaku ketua umumnya Airlangga Hartarto berhasil menjalankan tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dari memperbaiki pertumbuhan ekonomi, hingga sebagai penanggung jawab penanganan Covid-19.

Hal ini dikatakan Amali menanggapi sindiran Ketua DPP PDIP Said Abdullah, yang meminta menteri-menteri bidang ekonomi untuk fokus kepada jabatannya dan tidak perlu mengurusi Pilpres 2024.

Saya kira Pak Airlangga mengerjakan dengan baik pekerjaannya. Tugas-tugas Pak Airlangga sebagai ketua KPCPEN itu dikerjakan dengan baik, memang peningkatan apa namanya pertumbuhan ekonomi kemudian penanganan Covid-19 kan beliau bertanggung jawab dengan penanganan Covid-19 di luar Pulau Jawa, beliau kerjakan dengan baik kok, ujar Amali kepada wartawan, Kamis (11/11).

Menurut Amali, selama ini tugas-tugas Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tidak pernah diabaikan. Sehingga Airlangga yang mempersiapkan diri menjadi capres sama sekali tidak menganggu kerjanya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jadi jangan salah, jangan dikira karena kemudian urusan 2024, kemudian kewajiban dan tugas beliau tidak dikerjakan. Dikerjakan betul oleh Pak Airlangga. Kita tahu bagaimana beliau bekerja keras, katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah meminta kepada menteri-menteri khusus di bidang ekonomi untuk fokus kepada kerjanya sebagai pembantu Presiden Jokowi. Sehingga tidak perlu mengurusi soal Pilpres 2024.

Ibaratnya para menteri ekonomi nyaris tidak ada waktu untuk mengurusi hal-hal lainnya, apalagi mengurusi dirinya sendiri untuk bursa calon presiden 2024, ujar Said.

Menurut Said, para menteri bidang ekonomi tersebut memiliki tanggung jawab berat. Membantu Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini di masa pandemi masyarakat miskin bertambah.

Ingat sumpah jabatannya, sejak awal dilantik diminta berkomitmen membantu Presiden Jokowi, tugasnya menyukseskan prorgam program Presiden, katanya.

Artikel Asli