Inspirasi Peri dalam Koleksi Sebastian Gunawan The Fairies’ Ball

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:51
Inspirasi Peri dalam Koleksi Sebastian Gunawan The Fairies’ Ball

JawaPos.com Desainer Sebastian Gunawan kembali menorehkan karyanya lewat busana feminin. Lewat show yang digelar secara virtual, Sebastian Gunawan berusaha menghidupkan napas kehidupan peri dalam koleksinya yang diberi nama The Fairies Ball .

Koleksi desainer yang akrab disapa Seba ini memang terinspirasi dari kehidupan para peri yang dikenal sebagai sosok yang cantik, indah dan menari lincah. Koleksinya bercerita tentang keceriaan pesta dansa para peri.

Figur peri yang kerap direka sebagai makhluk lincah, muda, bergerak leluasa, ringan, dan riang terinfus secara magis, tertuang pada busana indah dalam koleksi Sebastian Gunawan Signature 2022 Collections yang telah dikenal memiliki garis elegan, feminin, dan berkelas.

Lewat show yang digelar secara virtual, Sebastian Gunawan berusaha menghidupkan napas kehidupan peri dalam koleksinya yang diberi nama The Fairies Ball. (Tim Muara Bagdja)

Terdiri dari 34 look busana, desain tersebut hadir dalam siluet yang sangat bervariasi mulai dari lurus, lebar, bertumpuk. Siluet tersebut berhasil digambarkan dalam gaun-gaun pendek cocktail, busana panjang, hingga paduan terusan pendek dengan jubah panjang menerawang untuk mewakili kelincahan peri.

Bahan-bahan yang digunakan seperti tulle dan brokat yang ringan. Untuk warna, Sebastian Gunawan bermain-main dalam palet pastel seperti hijau muda, nude, salem, kuning muda, putih, hitam serta biru sebagai aksentuasi.

Elemen yang digunakan juga menggambarkan peri. Seperti, bulu-bulu, potongan kulit warna-warni berbentuk bulat yang dijahit bersusun menjadi motif geometris pada sekujur gaun. Lalu berjenis-jenis ukuran mutiara dan kristal yang ditatahkan menjadi bentuk baru pada bahu dan bagian atas pakaian, ataupun keping sequin berbentuk bulat panjang yang dijahitkan di atas busana tembus pandang, serbatipis.

Lewat show yang digelar secara virtual, Sebastian Gunawan berusaha menghidupkan napas kehidupan peri dalam koleksinya yang diberi nama The Fairies Ball. (Tim Muara Bagdja)

Interpretasi busana rancangan Sebastian dan Cristina dalam ragam gaya ini telah memberi arti baru dengan berbagai pilihan bagi para pencinta mode yang ingin mengekspresikan dirinya dan menjadi pusat perhatian saat hadir dalam sebuah keriangan lantai dansa.

Artikel Asli