Tercebur di Sungai saat Mancing, Remaja Jepara Ditemukan Meninggal

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:08
Tercebur di Sungai saat Mancing, Remaja Jepara Ditemukan Meninggal

LIMAPAGI - Alfon Farhan Roskaman, 14 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kamis, 11 November 2021. Remaja tersebut diduga tercebur dan tenggelam di sungai saat memancing ikan.

Korban, Alfon diketahui memancing ikan bersama dua temannya Maman (15) dan Wildan (20) pada Rabu sore, 10 November 2021. Di tengah aktivitas memancing, korban tiba-tiba menghilang dari lokasi.

"Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB, korban pergi memancing ke Sungai Pekalongan bersama dua temannya. Dua temannya memancing di bawah tepian sungai, sementara korban memancing di atas tepian sungai," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, Kamis, 11 November 2021.

"Di tengah aktivitas memancing, teman korban naik ke atas untuk minta rokok. Tapi disana, korban sudah tidak ada di lokasi," imbuhnya.

Teman korban yang panik, berusaha mencari keberadaan korban di sekitar lokasi memancing. Namun nahas, tanda-tanda keberadaan korban tidak ditemukan di sana.

"Dapat informasi adanya orang hilang di Pekalongan, kami langsung turunkan satu tim dengan peralatan lengkap untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi. Alhamdulillah pada Kamis pagi jam 05.35 WIB jasad korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasinya tenggelam," tutur Arwin.

Jasad korban pun dievakuasi dari lokasi penemuan dan dibawa ke RSUD RA Kartini Jepara. Di sana korban divisum luar untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Saat memancing, korban diduga terjatuh. Korban yang tidak bisa berenang ini tenggelam terseret arus Sungai Pekalongan," sambungnya.

Atas kejadian ini, keluarga korban telah menerimakan. Jasad korban juga telah diserahkan ke keluarga duka yang beralamatkan di Desa Tahunan RT 1 RW 5, Kecamatan Tahunan.

Artikel Asli