DPP KAI Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Indra Sahnun Lubis

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:09
DPP KAI Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Indra Sahnun Lubis

Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) melakukan ziarah dan Tabur Bunga di Makam pendiri sekaligus pemimpin KAI, Indra Sahnun Lubis, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta.

Ziarah ini diikuti oleh para pimpinan dan fungsionaris DPP KAI, anak-anak almarhum, kolega dan anggota KAI in dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada Rabu (10/11) .
Dalam sambutannya, Presiden KAI, Siti Jamaliah Lubis mengajak seluruh advokat KAI untuk terus meneladani perjuangan dan kerja keras almarhum Indra Sahnun Lubis dalam dunia advokat dan pembangunan organisasi KAI.

KAI besar karena peran almarhum. Kita tidak akan bisa melupakan sejarah dan bagaimana kita bersama bersatu dan solid. Saya sangat bangga kita bersaudara di KAI. Sangat solid. Satu disakiti, kita semua akan bersatu, itu tandanya kekeluargaan, ujar Siti Jamaliah Lubis yang akrab disapa Kak Mia ini.

Mia meyakini bahwa perjuangan almarhum Indra Sahnun Lubis akan menurun kepada advokat generasi muda dan mampu memimpin KAI lebih maju lagi dalam dunia organisasi advokat dan penegakan hukum di Indonesia.

Saya yakin dan percaya nantinya setiap advokat generasi muda akan bisa meneruskan perjuangan Bang Indra, tambah Mia.

Senada dikatakan Advokad KAI, Andi Irmanputra Sidin dan Petrus Bala Pattyona.

Indra Sahnun Lubis sebagai pahlawan bagi penegakan hukum di Indonesia, karena beliau berhasil membuat advokat berwibawa dan dihormati oleh para penegak hukum lainnya. Tentunya amanah dari perjuangan itulah yang harus kita jaga baik-baik. Integritas advokat yang diwariskan beliau, itu menjadi modal kita bersama di KAI untuk menjadi solid, kata Andi.

Sementara itu, Petrus Bala Pattyona mengenang kerendahhatian dan kebaikan yang ditunjukan Indra Sahnun Lubis selama berkolega, baik didunia advokat maupun didunia persahabatan.

Almarhum ini sangat adil dalam pembagian apresiasi hukum, kerjanya fair. Bahkan dia anti suap, akhirnya kita berhasil memperjuangkan waktu itu kasus walikota medan. Saya merasa sangat kehilangan beliau. Dalam kerja-kerja organisasi di KAI, almarhum itu berkorban mendanai setiap kegiatan dari uang pribadinya, kata Petrus.

Advokat Indra Sahnun Lubis, adalah seorang pembela hukum dan keadilan berpengalaman di Indonesia. Pria yang lahir di Medan, 16 Oktober 1951 silam, ini menorehkan sejumlah prestasi selama menjadi advokat. Di antaranya, pimpinan delegasi Advokat Indonesia pada pertemuan dengan Global Justice in Rome, di Roma, Italia tahun 2007 dan Global Justice in New York, di Amerika Serikat.

Lalu, di 2008, bersama sahabat-sahabatnya dirinya mendirikan dan memimpin organisasi pengacara di Indonesia bernama Kongres Advokat Indonesia. Disaat Indonesia memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Indra Sahnun Lubis berpulang di usia 66 tahun. [MFA]

Artikel Asli