Diintip saat Mandi, Pria Ini Dorong Temannya dari Lantai 6 Hotel

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:16
Diintip saat Mandi, Pria Ini Dorong Temannya dari Lantai 6 Hotel

JawaPos.com Penyidik dari Polrestabes Semarang telah menetapkan M Alfreandi, 23, sebagai tersangka kasus tewasnya Christopher Bobby, 24, yang jatuh dari lantai 6 Hotel Grand Candi Semarang, Jawa Tengah. Pelaku mengaku mendorong korban karena kesal diintip saat sedang mandi.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku dan korban sempat menggelar pesta minuman beralkohol di salah satu cafe di sekitar hotel. Tersangka, korban, dan dua teman lainnya sempat minum-minum di Tipsy Lion, katanya seperti dikutip Antara di Semarang, Rabu (11/11).

Menurut dia, keempat orang tersebut menggelar pesta perpisahan usai menyelesaikan pendidikan khusus profesi advokat sejak Minggu (7/11) sore hingga malam. Dari keterangan tersangka, kata dia, keempat orang ini mengonsumsi beberapa botol minuman beralkohol berbagai merek.

Setelah selesai, keempatnya kemudian memesan kamar di Hotel Grand Candi untuk beristirahat dengan tujuan menyegarkan diri lagi. Saat berada dalam kamar, kata dia, peristiwa nahas tersebut terjadi.

Menurut Irwan, pelaku jengkel terhadap korban yang dinilai usil. Tersangka mengaku korban sempat dua kali mengintipnya saat mandi, katanya.

Puncak kekesalan pelaku, lanjut dia, ketika korban menimpa tubuhnya saat berada di kasur. Saat itu, kata dia, pelaku mendorong korban dengan tangannya ke arah jendela kamar hingga tubuh korban menerobos kaca dan jatuh ke bawah.

Pelaku sendiri sempat memberikan keterangan berbeda saat dimintai keterangan polisi, yakni menyebut korban sempat berlari dari kamar mandi ke arah jendela. Setelah didalami, ternyata ada urutan waktu kejadian yang tidak sesuai dari keterangan tersangka, katanya.

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau Pasal 359 KUHP tentang kealpaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Artikel Asli