Tempat Penyimpanan Alat Kontrasepsi Kantor DP3KB Pemkab Jember Terbakar

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:04
Tempat Penyimpanan Alat Kontrasepsi Kantor DP3KB Pemkab Jember Terbakar

JATIMTIMES - Salah satu ruang di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Pemerintah Kabupaten Jember, di jalan Jawa 51 Sumbersari, Kamis (12/11/2021) pagi terbakar.

Terbakarnya ruang yang ada d ilantai 2 ini pertama kali diketahui oleh Nanang M Faruq, Kasi Keluarga Sejahter DP3KB saat hendak melakukan absensi. "Tadi tahunya saya waktu masuk kantor mau absensi, kok ada asap di lantai 2, akhirnya saya menghubungi kantor Pemadam Kebakaran," ujar Faruq.

Nanang mengatakan, dugaan terbakarnya ruang tempat penyimpanan alat kontrasepsi dari korsleting listrik. "Mungkin karena korsleting listrik mas, apalagi ruangnya sangat tertutup," ujar Nanang.

Kebakaran ini juga tidak sampai menjalar ke ruang lain. Api berhasil dipadamkan dengan cepat setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Suharto, Komandan Regu A Damkar saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

"Kami mendapat Laporan sekitar pukul 06:15, Kami segera mengerahkan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan 2 buah apar," ujar Suharto.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pihak DP3KB masih belum menafsirkan berapa kerugian yang dialaminya.

"Kami belum bisa menghitung kerugian, karena stok alat kontrasepsi saya belum tahu, yang pasti ruang yang terbakar selain tempat alat kontrasepsi, juga beberapa alat cadangan DP3KB," pungkas Setijo Arlianto salah satu staf kantor DP3KB.

Artikel Asli