Preview Georgia vs Swedia: Blagult Sudah Persiapkan Para Algojo

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 09:45
Preview Georgia vs Swedia: Blagult Sudah Persiapkan Para Algojo

JawaPos.com Kembali dipanggilnya striker veteran Zlatan Ibrahimovic untuk memperkuat Swedia diklaim karena pertimbangan nonteknis.

Bomber 40 tahun itu dibutuhkan untuk menjaga mental tanding rekan-rekannya demi meraih tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 dalam dua laga kualifikasi pemungkas.

Paling dekat adalah melawan tuan rumah Georgia di Adjarabet Arena, Batumi, dini hari nanti ( siaran langsung Mola TV pukul 02.45 WIB ).

Swedia bisa mengunci tiket lolos seandainya menang dan pesaingnya, Spanyol, gagal mengalahkan tuan rumah Yunani.

Kehadiran Ibra bersama Blagult mungkin bagus secara psikologis.

Hanya, Ibra adalah sosok yang punya ego tinggi dan dikhawatirkan memicu friksi internal.

Misalnya, soal siapa yang akan menjadi eksekutor penalti Blagult. Ibra tentu akan mengambil peran tersebut.

Padahal, Swedia sudah memiliki beberapa penendang penalti yang bisa diandalkan. Salah satunya gelandang serang Emil Forsberg.

Pemain RB Leipzig itu sudah mencetak tiga gol via penalti sepanjang tahun ini. Tentu saja ketika Ibra tidak bermain.

Kami butuh mempersiapkannya (eksekutor penalti, Red). Sebab, meski bukan seperti laga final, laga-laga kami ke depan tak kalah krusial, ungkap Forsberg kepada Expressen .

Siapa yang mengambil penalti, sebaiknya Anda tanyakan kepada Janne Andersson (pelatih Swedia, Red), imbuh pemain 30 tahun itu.

Rekor penalti Forsberg terbilang impresif. Dari 26 kesempatan yang dihadapi, 23 di antaranya berhasil dituntaskan dengan gol.

Jadi, persentase keberhasilannya mencapai 88,4 persen. Statistik yang lebih unggul ketimbang Ibra. Dari 100 hadiah penalti yang didapat, Ibra berhasil dalam 84 kesempatan atau 84 persen keberhasilannya.

PERKIRAAN PEMAIN

Georgia (3-4-3): 1-Loria (g); 2-Kakabadze, 3-Khocholava, 4-Kashia ; 8-Lobjanidze, 21-Gvilia, 16-Kvekveskiri, 15-Azarovi; 19-Tsitaishvili, 10-Okriashvili, 7-Kvaratskhelia

Pelatih : Willy Sagnol

Swedia (4-4-2): 1-Olsen (g); 2-Krafth, 18-Nilsson, 21-Milosevic, 6-Augustinsson; 21-Kulusevski, 20-Olsson, 19-Svanberg, 10-Forsberg; 22-Quaison, 11-Ibrahimovic

Pelatih : Jane Andersson

Asian Handicap : 1:0

Artikel Asli