PDIP Minta Menteri Bidang Ekonomi Fokus pada Jabatannya

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 09:30
PDIP Minta Menteri Bidang Ekonomi Fokus pada Jabatannya

JawaPos.com Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah meminta kepada menteri-menteri khusus di bidang ekonomi untuk fokus kepada kerjanya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga tidak perlu mengurusi soal Pilpres 2024.

Ibaratnya para menteri ekonomi nyaris tidak ada waktu untuk mengurusi hal-hal lainnya, apalagi mengurusi dirinya sendiri untuk bursa calon presiden 2024, ujar Said kepada wartawan, Kamis (11/11).

Menurut Said, para menteri bidang ekonomi tersebut memiliki tanggung jawab berat. Membantu Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini di masa pandemi masyarakat miskin bertambah.

Ingat sumpah jabatannya, sejak awal dilantik diminta berkomitmen membantu Presiden Jokowi, tugasnya menyukseskan prorgam program Presiden, katanya.

Said menuturkan, para menteri jangan memakai visi misi sendiri. Kata dia yang ada adalah visi misi Presiden Jokowi. Visi misi kepala negara ini harus dikawal sampai 2024 mendatang.

Yang ada adalah visi dan misi Presiden, jadi aneh bila ada menteri menebar video dan fotonya di layar ATM bank bank pemerintah, tegasnya.

Karena itu Ketua Banggar DPR ini meminta kepada para menteri-menteri khusus bidang ekonomi untuk fokus membantu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Jangan dulu berpikiran mengenai Pilpres 2024.

Pemimpin itu satunya kata dan perbuatan, please fokuslah jadi menteri dan jangan tergoda pada mimpi-mimpi selain menteri, ungkapnya.

Diketahui, sejumlah menteri di era pemerintahan Jokowi masuk ke dalam bursa bakal calon presiden untuk 2024. Khusus di bidang ekonomi, ada nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Artikel Asli