Viral, Anggota Polantas Tilang Pengendara Tapi Tetap Minta Uang

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:58
Viral, Anggota Polantas Tilang Pengendara Tapi Tetap Minta Uang

JATIMTIMES - Viral di media sosial TikTok seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) menilang seorang anak laki-laki. Namun meski ditilang, anak tersebut tetap dimintai uang oleh polisi tersebut.

Banyak peristiwa yang membuat nama polisi menjadi perbincangan publik. Salah satunya yang dilakukan oleh oknum Polantas yang viral di akun TikTok @4mr4n_s3t14w4n.

Dalam video itu, terlihat ada seorang polisi yang menilang anak laki-laki. Tapi ada seseorang yang memvideo anggota polisi tersebut lantaran tetap meminta uang kepada anak laki-laki tersebut meski telah menerima surat tilang.

Uangnya sudah diminta balik dek, pak kembalikan pak, tolong kembalikan pak masak tilang uangnya tetap diambil tidak dikembalikan, kata si pem-video dengan tetap menyorot kepada anggota Polisi Lalu Lintas tersebut.

Polisi tersebut juga nampak terdengar mengeluarkan pembicaraan, namun dalam video tersebut tidak jelas apa yang dikatakan. Akan tetapi, polisi tersebut terus berkeliling seakan tidak bisa diam dan tenang menghadapi masyarakat.

Tolong kembalikan pak ini orang susah, bapak tahu tidak uangnya buat apa, buat nebus obat mamanya pak. Berapa tadi dek? Rp 50 ribu loh pak, sambung di pem-video.

Mendengar perkataan itu, polisi tersebut langsung menuju ke arah pem-video seolah akan menyerang. Namun pem-video mengingatkan agar polisi tidak bertindak kasar.

Udah tolong kembaliin (uangnya) pak, hati-hati pak saya koordinasi sama Propam loh, saya tinggal telpon, tegas pem-video mengingatkan.

Orang tuanya sakit pak buat nebus obat itu, tolong kasih tahu temennya pak suruh kembalikan, tidak boleh gitu dong kan sudah ditilang, masak kayak gitu sudah ditilang. Dia sudah terima pelanggarannya, saya telpon Propam kalau gitu, bapak namanya siapa, imbuhnya.

Namun perkataan pem-video tidak digubris oleh polisi tersebut dan langsung mengambil helm dan meninggalkan lokasi.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui dimana lokasi pos polisi tersebut dan anggota polisi mana yang melakukan hal tersebut.

Artikel Asli