Muncul Di Acara Lapor Pak Trans7 Anies Jago Melawak

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:58
Muncul Di Acara Lapor Pak Trans7 Anies Jago Melawak

Anies Baswedan tidak selalu tampil serius dengan rangkaian kata-kata ilmiah. Gubernur DKI Jakarta itu juga bisa melawak. Bahkan jago. Hal itu terlihat saat Anies muncul di acara Lapor Pak! Trans7, yang tayang kemarin malam.

Syuting acara tersebut sebenarnya dilakukan pekan lalu. Namun, acaranya baru tayang Selasa (9/11), pukul 9.30 malam.

Di acara itu, hampir satu jam Anies beradu lucu dengan komedian Andre Taulany, Wendy Cagur, Surya Insomnia, dan Kiky Saputri. Penampilan Anies itu mampu menghibur penonton. Warganet pun nyeletuk, Pak Anies jago juga ngelawak.

Secara keseluruhan, acara ini menampilkan enam segmen. Anies yang datang ke acara dalam balutan seragam pemadam kebakaran, tampil di lima segmen yaitu, empat segmen pertama dan terakhir. Video tiap segmennya diunggah ulang di akun YouTube Trans7Official, kemarin.

Penampilan Anies ini menarik perhatian warganet. Tiap segmen diserbu penonton. Sampai tadi malam, video acara itu rata-rata ditonton 600 sampai 700 ribu kali dan ribuan komentar.

Kemampuan Anies berguyon mulai terlihat di segmen 2 dan 3, atau saat eks Rektor Paramadina itu diinterogasi Andre Cs. Acara segar, karena Andre berani dan mau mengulik berbagai sisi Anies yang jarang ditanyakan. "Bapak dulu dosen ekonomi ya?" kata Andika. Anies mengangguk. "Duduknya di belakang dong ya," sambungnya.

Selain itu, Andre juga setengah mengolok berbagai julukan yang disematkan ke Anies seperti "pintar ngomong", "jago debat", dan banyak lagi. Andre juga menanyakan kejadian saat Anies kecemplung got yang sempat ramai dibicarakan. "Itu saat Bapak kecemplung, gotnya nggak apa-apa, Pak?" ucapnya. "Eh, maksudnya Bapak nggak apa-apa," ralat Andre.

"Kecemplungnya sih nggak sakit. Cuman malunya itu yang lama," kata Anies. Gerrr.. isi studio tertawa.

Nah, dari lima segmen yang diisi Anies, segmen empat yang paling banyak ditonton. Video ini berjudul Kiky Roasting Anies Baswedan , Pasukan Auto Jantungan. Hingga pukul 9 malam tadi, video itu sudah ditonton sebanyak 1 juta kali. Sebanyak 60 ribu pengguna menuliskan komentar.

Segmen empat ini menampilkan saat Anies di-roasting atau dikuliti Kiky. Adegan dimulai saat Kiky datang dengan mimik terkejut ketika melihat Anies di studio. Kata dia, kita kedatangan tamu luar biasa, seorang gubernur, sosok pemimpin hebat. "Tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ucap Kiky, disambut tawa yang pecah.

Mendengar roastingan itu, Anies ikut tertawa sambil memuji akting Kiky yang bagus. "Bapak tahu ini cuma komedi, hanya untuk nyenengin musuh-musuh Bapak," jawab Kiky.

Setelah itu, Kiky mengurai berbagai prestasi Anies sambil menyinggung berbagai isu seperti saat Anies di- reshuffle , soal banjir, sampai janji kampanye yang belum terselesaikan. Selain itu, Kiky juga mengulas Formula E yang akan digelar tahun depan.

Kata Kiky, menyapa Anies itu berbeda dengan menyapa teman biasa. Kalau teman, biasanya hanya bertanya kabar. "Kalau tanya ke Pak Anies, beda. Pak Anies, Formula E apa kabar?" celetuk Kiky, yang disambut tawa para pemain.

Menanggapi Kiky, Anies langsung membalas. Kata dia, kalau Formula E digelar tahun depan, ia akan mengajak para pengisi Lapor Pak! nonton balapan tersebut. "Dapet, dapet, dapet (tiket)," kata Anies saat menunjuk Andre, Wendi, Andika, dan Surya. Namun saat menunjuk Kiky, "Nggak dapet," cetus Anies sambil tertawa. Gerrr seisi studio kembali tertawa.

Penampilan Anies ini dipuji Ketua Satgas Covid Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban. "Cuplikan roasting di program lawak ini menunjukkan Kiky Saputri adalah komedian bagus dan Pak Anies Baswedan punya selera humor yang baik. Itulah indahnya demokrasi. Penuh canda, bukan ancaman, apalagi main pidana. Mari berdemokrasi dengan kegembiraan," tulisnya, di akun @profesorZubairi.

Anies rupanya senang menghadiri acara tersebut. Di akun Instagram miliknya, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh artis dan kru acara yang sudah mengundangnya. Anies menilai acara tersebut keren, karena para pemandu acara pintar dalam improvisasi akting.

Seru melihat para pemain serius bersiap sebelum acara, lalu jago dan luwes berimprovisasi saat shooting berjalan, ujar tulisnya, di akun @aniesbaswedan, kemarin.

"Sangat terhibur dan belajar banyak dari semuanya. Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas," kelakar Anies. [ BCG ]

Artikel Asli