Semua Kabupaten dan Kota di NTB Sudah Terpasang Pocadi

Nasional | suarantb | Published at Kamis, 11 November 2021 - 01:48
Semua Kabupaten dan Kota di NTB Sudah Terpasang Pocadi

Mataram (Suara NTB) Target agar semua Kabupaten dan kota memiliki pojok baca digital (Pocadi) akhirnya tercapai. Semua daerah tanpa terkecuali sudah memiliki Pocadi yang dipasang pada ruang ruang mudah diakses publik.

Sekarang Pocadi sudah ada di semua daerah di NTB. Sumbawa terakhir, terus Dompu, KSB dan Loteng, termasuk Kota Mataram di Karang Bedil, kata Kepala DPK Provinsi NTB Julmansyah, M.Ap.

Pocadi tersebut sudah ditempatkan pada lokasi yang mudah diakses publik, kecuali rumah sakit. Seperti taman kota, bandara, kantor bupati. Saya kira itu pilihan pilihan tempat yang sudah tepat, karena mudah diakses publik, kata Julmansyah.

Sehingga pelajar dan mahasiswa, generasi muda serta berbagai lapisan usia bisa mengakses kapan pun. Bantuan fasilitas dari Perpustakaan Nasional RI itu sudah mulai dirasakan manfaatnya untuk literasi masyarakat.

Seperti penempatan Pocadi di Islamic Center (IC) Hubbul Wathan Mataram misalnya. Menurut dia sudah tepat, sebagai tempat membangun peradaban Islam di NTB. Pocadi IC kini ramai dikunjungi berbagai kalangan, pelajar mahasiswa hingga masyarakat umum.

Pocadi dilengkapi dengan fasilitas penunjang teknologi, seperti jaringan internet free Wifi dan personal computer.

Semua fasilitas ini bisa dipakai untuk akses bacaan. Ini cara kami edukasi agar masyarakat akrab dengan dunia literasi dan digital, ujar Julmansyah. ( tim )

Artikel Semua Kabupaten dan Kota di NTB Sudah Terpasang Pocadi pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli