Gerindra: 30 DPD Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:25
Gerindra: 30 DPD Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju kembali dalam Pilpres 2024 terus mengalir dari para kader Partai Gerindra di daerah. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengeklaim Prabowo telah didukung oleh 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra.

"Ya sampai saat ini dukungan daerah-daerah kepada Pak Prabowo memang cukup signifikan, sampai hari ini sudah ada 30 DPD yang menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo untuk menjadi capres dari Gerindra," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11).

Namun dukungan demi dukungan tersebut masih dinilai sebagai aspirasi kader di daerah. Dasco mengatakan, sampai saat ini DPP Partai Gerindra belum melaporkan terkait berbagai aspirasi dan dukungan tersebut kepada Prabowo.

"Di Gerindra sendiri hal tersebut belum dibahas dan juga kami masih mencari kesempatan yang paling baik melapor ke ketum tentang dinamika yang terjadi di daerah, terutama usulan dari DPD Gerindra se-Indonesia," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Dasco juga sempat menjawab soal dukungan dari pengurus Partai Gerindra di daerah yang meminta agar Ketua Umum Prabowo maju kembali dalam Pilpres 2024 mendatang. Wakil Ketua DPR itu mengatakan, terkait siapa calon presiden yang akan didukung oleh Partai Gerindra, hal itu akan disampaikan dalam forum resmi.

"Apa yang disampaikan para kader itu baru kita tampung karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra termasuk Pak Prabowo ada forum yang akan diadakan untuk itu," imbuhnya.

Pada 22 Oktober 2021 lalu, DPD Partai Gerindra Jawa Barat juga telah menyampaikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Jawa Barat merupakan lumbung suara Partai Gerindra. Sebelum Jawa Barat, sejumlah daerah lain seperti Sulawesi Selatan, Jawa Timur juga telah menyampaikan dukungan serupa.

"Sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Jawa Barat ini ke-12 dan tentunya sebagai daerah lumbung suara akan sedikit banyaknya mempengaruhi sikap Pak Prabowo untuk menyatakan sikap," kata dia.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, Prabowo berpeluang besar kembali maju sebagai calon presiden 2024. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua," ujar Muzani.

Artikel Asli