Tak Harus Kantongi Izin, di Kerinci dan Sungai Penuh Bebas Buka Usaha Tambang Galian C

Nasional | kerincitime.co.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:22
Tak Harus Kantongi Izin, di Kerinci dan Sungai Penuh Bebas Buka Usaha Tambang Galian C

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi saat ini bebas membuka usaha tambang Galian C, meskipun tidak mengantongi izin, terlepas dampak buruk bagi lingkungan dan anacaman bencana alam.

Pasalnya sejumlah tambang galian C yang tak mengantongi izin di dua Daerah ini (Kerinci-Sungai Penuh.red) hingga saat ini semakin bebas menjalankan aktivitasnya. Sepertinya Peegakan Hukum tidak berlaku lagi di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Padahal kasus tersangka 6 Laokasi Galian C Ilelgal di Kerinci yang menjadi atensi Bareskrim Mabes Polri, hingga saat ini belum ada kejelasan pasti, dengan dalih memiliki WIUP (Wilayah Izin Usaha Pertambangan) pemilik galian C dibiarkan beroperasi, terkesan di legalkan.

Belum lagi yang sama sekali tidak mengantongi izin denga alibi, mebuat kolam, membuat kandang ayam, membuat lokasi membangun rumah, dan alibi lainnya.

Disinyalir oarng-orang kuat ada di belakang usaha tambang illegal tersebut, masyarakat tak mampu berbuat apa-apa.
sepertinya kita bebas membuka usaha tambang galian c, walau tidak memiliki izin, kita juga akan buka tambang galian C ungkap Harmo Ketua Aliansi Bumi Kerinci. (red)

Artikel Asli