Mantap, 200 Juta Dosis Vaksin Covid Disuntikkan Ke Masyarakat

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:00
Mantap, 200 Juta Dosis Vaksin Covid Disuntikkan Ke Masyarakat

Indonesia berhasil menyuntikkan lebih dari 200 juta dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat Indonesia. Meski begitu, perjalanan menuju 100 persen capaian masih panjang. Masyarakat diimbau tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah tiga meme berkaitan dengan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Dia mengungkapkan, Indonesia sudah mencapai babak baru vaksinasi Covid-19.

Pekan lalu, lanjut KPCPEN#PakaiMasker , Indonesia sudah berhasil menyuntikkan lebih dari 200 juta dosis vaksin. Capaian tersebut, telah menempatkan Indonesia pada peringkat 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.

Terima kasih atas peran semua dalam upaya panjang untuk bersama-sama menghentikan laju pandemi ini. Terus disiplin protokol kesehatan, segeralah vaksinasi, dan bantu sekitar kita. Terutama lansia dan anak, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 juga, ajaknya.

Netizen mengucapkan syukur dengan pencapaian suntikan 200 juta dosis vaksin Covid-19, dan mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan di mana pun berada.

Wih mantab nih. Alhamdulillah pencapaian vaksin Covid-19 sudah sampai 200 juta suntikan, puji @ RogerSetiyono .

Senada diungkapkan @ meow_leader . Dia berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksin Covid, target vaksinasi Covid-19 segera tercapai dan pandemi segera berakhir.

Alhamdulillah , semoga virus Corona segera lenyap dan kehidupan kembali normal, harap @ ianrtraujmi .

Indonesia Sehat Indonesia Bangkit. Tetap ikuti prokes dengan pakai masker dan jaga jarak, tambah @ RadestaAgung .

Akun @ Born1njung meminta pemerintah terus menerus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.

Belajar dari negara-negara di benua Eropa yang saat ini meningkat lagi jumlah positifnya, akibat mengabaikan protokol kesehatan, katanya.

Menurut @ Lionelbarcalope , capaian 200 juta dosis tepat dengan 297 hari setelah suntikan vaksin Covid-19 pertama di Indonesia. Vaksin yang diberikan kepada Presiden Jokowi pada 13 Januari 2021. Jangan lengah, virus Corona tetap mengintai, wanti-wanti @ Lionelbarcalope .

Akun @ sephiaseph mengatakan, 200 juta dosis vaksin bukan angka yang sedikit. Capaian tersebut sangat amat luar biasa. Dia berterima kasih kepada pemerintah yang telah berikhtiar mengatasi pandemi Covid-19.

Mari kita support sama-sama dengan selalu berdisiplin dalam menerapkan prokes, ajak dia.

Akun @ viavianii menambahkan, capaian tersebut telah mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan jumlah suntikan vaksin Covid-19 tertinggi. Yaitu, India, Amerika Serikat, Brazil dan Jepang.

Untuk mempercepat targer vaksinasi, pemerintah terus mendatangkan vaksin guna mengamankan stok agar dapat mengejar 70 persen penduduk tervaksinasi pada akhir tahun 2021, ujar @ Siskamanis1313 .

Menurut @ roman_pqr , saat ini dosis utama vaksin adalah dua kali suntikan. Dua dosis tersebut sudah cukup melindungi masyarakat dari infeksi parah Covid-19.

Hanya saja, antibodi yang terbentuk dari kedua dosis itu kemungkinan dapat menurun. Ada kemungkinan membutuhkan booster , ujarnya. [TIF]

Artikel Asli