Percepat Pemekaran Takam Lima, Dewan Kotabaru Sosialisai ke Perusahaan di Kelumpang

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:56
Percepat Pemekaran Takam Lima, Dewan Kotabaru Sosialisai ke Perusahaan di Kelumpang

apahabar.com, KOTABARU Berbagai upaya mempercepat proses pemekaran daerah otonom baru (DOB) Tanah Kambatang Lima (Takam Lima) terus dilakukan.

Teranyar, tim percepatan sekaligas anggota dewan kembali menggelar pertemuan dengan pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di daratan Takam Lima, atau zona satu kelumpang.

Pertemuan kali ini, tidak hanya di motori langsung ketua tim percepatan, Rabbiansyah, namun juga resmi dibuka ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, via zoom.

Selain itu, Camat Kelumpang Hulu, Juhaini, sebagai tuan rumah pelaksanaan sosialisasi DOB Takam Lima, para tokoh, serta undangan lainnya juga tampak semangat berhadir.

Rabbiansyah, atau Roby, yang juga Sekretaris Komisi 1 didampingi Wakil Ketua Tim, Saijul Kurnain, memaparkan perkembangan proses DOB Takam Lima, serta menyampaikan hasil dari koordinasi kepada pihak-pihak terkait.

Selain itu, disampaikan pula ihwal pertemuan tim bersama Dirjen Otda Kemendagri di Jakarta.

Roby juga menyampaikan kesiapan, dan syarat-syarat administrasi yang masih harus dilengkapi untuk percepatan pemekaran kabupaten baru tersebut.

Dikatakan, percepatan harus tetap di genjot dengan perencanaan pengajuan rekomendasi di tingkat provinsi. Baik dengan DPRD Provinsi Kalsel maupun Gubernur Kalsel di bulan Desember mendatang.

Selanjutnya, sambung Roby, Tim Percepatan juga masih akan melaksanakan sosialisasi kepada perusahaan yang terbagi di dua zona daratan.

Di minggu, ke-2 bulan Nopember akan dilanjutkan di zona dua, mencakup wilayah Pamukan, Sungai Durian dan Sampanahan, berpusat di Kecamatan Sungai Durian.

Nah, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi kemarin, bisa memberikan dukungan moril maupun materil kepada tim percepatan dari perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah daratan Kotabaru, pungkas Roby, Kamis (11/11).

Artikel Asli