Ingin Merahkan DPRD Jawa Tengah PDIP Targetkan Kuasai 50 Persen DPRD Jateng

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:05
Ingin Merahkan DPRD Jawa Tengah PDIP Targetkan Kuasai 50 Persen DPRD Jateng

PDI Perjuangan membidik tambahan 18 kursi DPRD Jawa Tengah (Jateng) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Banteng moncong putih ingin memerahkan dewan di Jateng.

Untuk memenuhi target itu, seluruh kader PDIP diminta terus turun ke masyarakat. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, kader harus selalu berada di tengah masyarakat untuk menyerap dan mewujudkan kebutuhan mereka. Dengan begitu, tingkat pengenalan dan keterpilihan partai di masyarakat bisa terus semakin tinggi.

Selain menyerap aspirasi, sebut Bambang, seluruh kader diminta melakukan aksi untuk membantu masyarakat. Tugas kami, menyerap aspirasi dan melakukan aksi atas aspirasi tersebut, ujarnya, kemarin.

Ketua DPRD Provinsi Jateng ini mengatakan, saat ini, PDIP baru meraih 42 kursi dari total 120 kursi di DPRD Provinsi Jateng. PDIP ingin menambah 18 kursi di Pileg 2024. Itu artinya, PDIP menargetkan 60 kursi (50 persen) DPRD Jateng.

PDI Perjuangan akan semakin mengokohkan kakinya di Jateng, jelasnya.

Atas instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pihaknya juga sudah melakukan persiapan lebih dini untuk menghadapi Pileg 2024 dan agenda lainnya.

Kami sudah memanaskan mesin partai setelah hampir 2 tahun pandemi Covid-19. Kesiapan masing-masing DPC menjelang Pemilu 2024, bahkan sudah dipaparkan dan dilombakan di tingkat DPD, tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Sumanto membenarkan persiapan partainya menghadapi agenda Pemilu 2024. Bahkan, saat perlombaan presentasi pemenangan Pemilu 2024, sebanyak 5 DPC memperoleh hadiah mobil pick up Isuzu Traga. Mobil ini bertuliskan Satgas NKRI PDI Perjuangan, lalu diserahkan ke DPC Grobogan, Kebumen, Purworejo, Wonogiri, dan Kota Semarang.

Dia berharap, paparan yang bagus secara teori dari masing-masing DPC, termasuk para pemenang hadiah mobil, nantinya benar-benar diwujudkan dalam pertarungan di lapangan.

Sebetulnya pemenangnya ada tiga, tapi melihat kesiapan teman-teman DPC yang cukup serius, sulit menentukan tiga pemenang. Maka hadiah mobil ditambah 2, jadi 5, ujarnya.

Dikatakan, PDI Perjuangan sudah menargetkan menang hattrick , atau meraih tiga kali kemenangan secara nasional. Atas instruksi Ketua Umum, PDIP Jateng melakukan persiapan lebih dini. Menurutnya, partai mempersiapkan calon di tingkat kabupaten/kota.

Ini sekaligus untuk memanaskan mesin politik setelah hampir dua tahun kita menghadapi pandemi, papar pria yang menjabat Ketua Komisi B DPRD Jateng itu. [SSL]

Artikel Asli