Usung Airlangga Capres, Golkar Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Cawapres

Nasional | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 05:59
Usung Airlangga Capres, Golkar Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Cawapres

JAKARTA - DPP Partai Golkar fokus usung Airlangg a Hartarto menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Zainuddin Amali mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan partai politik (parpol) terkait Calon Wakil Presiden (Cawapres).

"Oh belum belum (Cawapres), nanti kita lihat masih panjang itu nanti kita lihat dalam perjalanannya yang penting bagi kita penguatan Pak Airlangga di internal dan kemudian publik makin banyak yang tahu tentang Pak Airlangga," kata Amali di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

"Secara alamiah ya kan parpol-parpol itu teman-teman semuanya kita. Ya jadi berkomunikasi dengan mereka ya biasa saja, baik itu Pak Airlangga maupun teman-teman yang ada di legislatif dan di berbagai kesempatan, kita masih cair lah," sambungnya.

Amali mengaku, pihaknya berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan semua partai. Ia pun menekankan perihal Cawapres ditentukan menjelang akhir.

"Kita belum komunikasi dengan partai politik, sekarang ini masih berjalan masih cair aja. Kita bersilaturahmi berkomunikasi dengan semua partai, kita lakukan, nanti menjelang (Pilpres 2024) baru kita kan tentukan," ujarnya.

Lebih lanjut, Amali pun enggan membeberkan nama Cawapres yang mendampingi Airlangga di Pilpres 2024. "Semuanya dilirik (Cawapres)," tuturnya.

Turut hadir dalam acara selain Zainudin yakni Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani dan Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki.

Artikel Asli