PDIP Minta Menteri tak Sibuk Nyapres, Golkar Bereaksi

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 05:57
PDIP Minta Menteri tak Sibuk Nyapres, Golkar Bereaksi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menjawab kritik dari Ketua DPP PDIP Said Abdullah terkait menteri di Kabinet Indonesia Maju agar tidak sibuk memikirkan pencapresan di Pilpres 2024 mendatang. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Zainuddin Amali, menilai tidak ada yang salah jika menteri-menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan popularitasnya.

Golkar merasa tersindir karena Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyoroti menteri-menteri bidang ekonomi, dimana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto merupakan Menko Bidang Perekonomian. Zainuddin menegaskan Airlangga tak mengabaikan tugasnya di pemerintahan.

"Sepanjang tugas utama dilakukan dijalankan dengan baik dan menurut saya Pak Airlangga menjalankan tugasnya sebagai Menko dengan baik," ujar Zainuddin di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rabu (10/11).

Meski Partai Golkar memang berniat mengusung Airlangga sebagai calon presiden di 2024, ia tak lupa akan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Buktinya, Airlangga disebut berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Jangan dikira karena kemudian urusan 2024, kemudian kewajiban dan tugas beliau tidak dikerjakan. Dikerjakan betul oleh Pak Airlangga, kita tahu bagaimana beliau bekerja keras," ujar Zainuddin.

Partai Golkar, kata Zainuddin, terus melakukan konsolidasi di seluruh daerah jelang pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Mesin partai berlambang pohon beringin itu disebutnya akan terus dipanaskan menjelang kontestasi.

"Saya berusaha untuk mendatangi provinsi-provinsi untuk supaya mesin partai ini gerak. Kita hidupkan mesin, kita gerakkan, dan tentu tugasnya adalah mensosialisasikan pak Airlangga Hartarto," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Artikel Asli