Riyadh Season 2021 Saudi Tawarkan 64 Jam Hiburan Sehari

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 05:15
Riyadh Season 2021 Saudi Tawarkan 64 Jam Hiburan Sehari

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi semakin menggeliatkan bidang pariwisata dan hiburan, salah satunya dengan digelarnya festival Riyadh Season. Riyadh Season adalah sebuah festival seni dan budaya.

Festival di ibu kota Kerajaan yang dimulai pada Oktober 2021 itu menawarkan 64 hingga 70 jam hiburan dalam sehari. Hiburan ditawarkan dalam bentuk acara, zona, dan banyak lagi aktivitas lainnya.

Menurut laporan resmi Saudi Press Agency , dilansir di Al Arabiya , Rabu (10/11), ada beberapa zona di Riyadh Season, yaitu Boulevard Riyadh City, Winter Wonderland, Zaman Village, al-Murabba, dan Riyadh Front, yang menerima pengunjung selama sembilan jam setiap hari. Sedangkan zona Safari Riyadh menyambut pengunjung 11 jam sehari dan zona Combat Field buka delapan jam sehari.

Boulevard Riyadh City (BlvdRuhCity), yang dibangun dalam 120 hari, adalah zona paling populer di Riyadh Season. Zona ini menawarkan pilihan bersantap, belanja, dan hiburan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk pertunjukan teater dan musikal.

Selanjutnya Winter Wonderland Riyadh adalah taman hiburan bergerak terbesar di dunia. Zona ini menawarkan pengalaman dan aktivitas hiburan terbuka, termasuk permainan dan wahana bagi pengunjung dari segala usia.

Zona Zaman Village menyoroti warisan tradisional dan budaya Arab Saudi dengan menghidupkan kembali masa lalu dan menciptakan suasana yang mensimulasikan pengalaman hidup di masa itu. Kemudian, ada Al-Murabba, yang merupakan tujuan makan utama di Riyadh Season. Restoran internasional dari seluruh dunia dibawa ke ibu kota Arab Saudi di sini.

Zona lainnya, Riyadh Front, mengkhususkan diri dalam mengadakan pameran seperti pameran seni, festival perhiasan dan mode. Zona ini juga menawarkan banyak pilihan tempat makan dan berbagai kegiatan.

Adapun Safari Riyadh dibagi menjadi dua bagian, yakni Safari Experience dan Safari Park. Zona ini menawarkan kepada pengunjung pengalaman interaktif dan realistis dengan unsur-unsur alam. Pengelola menyediakan lingkungan yang memungkinkan pengunjung menonton dan berinteraksi dengan hewan secara dekat.

Area Combat Field menyasar pecinta gim perang karena kabarnya mensimulasikan suasana perang yang realistis. Zona ini juga mencakup pameran untuk penjualan senjata.

Menurut Ketua Otoritas Hiburan Umum Turki Al-al-Sheikh, Riyadh Season 2021 Arab Saudi ini dimulai pada Oktober di ibu kota Kerajaan dengan parade pembukaan yang dihadiri lebih dari 750 ribu orang. Adapun sebelumnya logo Riyadh Season 2019 adalah "Imagine!". Tahun ini penyelenggara acara menggelar festival ini dengan logo "Imagine more!"

https://english.alarabiya.net/News/gulf/2021/11/09/Saudi-Arabia-s-Riyadh-Season-2021-offers-64-hours-of-entertainment-a-day

Artikel Asli