Demokrat Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 05:10
Demokrat Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Fraksi Partai Demokrat DPR menggelar doa bersama untuk kesembuhan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Aula Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Doa bersama ini diikuti oleh anggota Fraksi Demokrat secara daring maupun luring dan 50 anak yatim piatu dari Yayasan Taruna Pertiwi. Dipimpin oleh Ustaz Sofwan Amiruddin, doa bersama tersebut berlangsung secara khusyuk dan menerapkan protokol kesehatan.

Acara doa bersama ini merupakan salah satu langkah ikhtiar agar Allah SWT segera mengangkat penyakit SBY, yang sekarang berobat di Amerika Serikat (AS). Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang berada di AS untuk menemani proses pengobatan SBY juga turut hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, Ibas menyampaikan rasa syukur atas dapat terlaksananya silaturahim tersebut. "Sejuk hati ini, tenang raga ini kita semua dapat berkumpul dalam silaturahim yang penuh manfaat ini. Semoga kita semua akan terus mendapatkan keberkahan dalam hidup dan senantiasa bahagia sejahtera mengikutinya," katanya.

Putra bungsu SBY tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas segala doa-doa baik yang dikirimkan masyarakat untuk kesembuhan sang ayah. Dia berterima kasih atas dipanjatkannya doa untuk sang ayah.

"Segala kesehatan, semangat, dan energi yang dimiliki Pak SBY dan kami keluarga besarnya sampai saat ini adalah berkat support, ungkapan, dan doa-doa dari Bapak, Ibu saudaraku semua. Untuk itu secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan yang telah diberikan untuk beliau ayahanda kami Bapak SBY," ucap Ibas.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPR, Marwan Cik Asan menyampaikan, acara doa bersama ini bertujuan untuk memohon kesembuhan SBY sebagai sosok guru dan orang tua yang sangat berarti.

"Mengkhidmatkan diri secara khusyuk berdoa bersama, untuk memohonkan kesembuhan orang tua kita, mentor, guru besar kita, pemimpin kita, Bapak Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Kita berdoa semoga beliau diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang beliau jalani saat ini, amin," kata Marwan.

Artikel Asli