Rumah Zakat Borong Telur Peternak Agar tak Merugi

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 03:50
Rumah Zakat Borong Telur Peternak Agar tak Merugi

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Rumah Zakat melalui relawannya di Desa Berdaya Dibal, Boyolali kembali melakukan aksi borong berbagi. Aksi ini dilaksanakan pada Ahad (31/10) bertempat di dukuh Ngepreh, Desa Dibal. Dagangan yang kali ini diborong adalah milik Darti, salah satu peternak ayam petelur yang sedang mengalami kerugian akibat anjloknya harga jual telur di pasaran sementara harga pakan ayam yang mahal.

Dengan membeli telur dari hasil panen peternak ini dengan harga konsumen normal, harapannya bisa membantu usaha ternaknya bisa tetap berjalan dengan baik dan harga segera normal kembali sehingga peternak bisa merasakan keuntungan hasil usahanya. Telur yang sudah diborong dari peternak selanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Setiap penerima manfaat mendapatkan pembagian telur ayam 1 kilogram. Dengan adanya aksi berbagi telur ayam ini diharapkan bisa sedikit membantu warga mencukupi kebutuhannya akan lauk yang bergizi, apalagi ditengah keadaan ekonomi yang serba sulit akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Warga yang mendapatkan pembagian telur ayam secara gratis merasa sangat senang dan bahagia. Begitu juga dengan bu Darti selaku peternak ayam petelur sangat bersyukur dengan adanya program Borong Berbagi ini bisa membantu usahanya tetap jalan di tengah anjloknya harga jual telur dan mahalnya harga pakan.

Terima kasih buat Rumah Zakat yang sudah memborong telur ayam saya, sangat membantu usaha kami bisa terus jalan. Semoga para donatur Rumah Zakat selalu sehat dan rizkinya melimpah, ujar Darti.

Artikel Asli