Sahabat Ganjar Bedah Rumah Dua Veteran di Surabaya

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 03:07
Sahabat Ganjar Bedah Rumah Dua Veteran di Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sahabat Ganjar memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dengan berziarah ke makam Bung Tomo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Rejo, Rabu (10/11). Selain itu, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi "Bedah Rumah untuk Veteran".

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Jaka Saptana, memimpin ziarah ke makam Bung Tomo. Usai berziarah, Sahabat Ganjar melanjutkan kegiatan sosialnya dengan melakukan aksi Bedah Rumah Untuk Veteran yang dilakukan kepada 2 veteran di Surabaya.

Djunaedi (77 tahun), seorang pejuang era kemerdekaan yang tinggal di Jalan Embong Malang no 38 Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, penuh suka cita aksi sosial Sahabat Ganjar. Ketua umum Sahabat Ganjar berharap acara bedah rumah bagi veteran di surabaya dapat bermanfaat, sebagai wujud rasa penghormatan Sahabat Ganjar bagi pahlawan pejuang kemerdekaan.

"Program Aksi Peduli Sosial merupakan penghargaan Sahabat Ganjar kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa," tutur Jaka Saptana selaku Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar dalam keterangan tertulis.

Sementara itu Djunaedi hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT karena tidak pernah menyangka melalui Sahabat Ganjar rumahnya dapat dibedah agar dapat layak huni ditinggali bersama keluarganya.

"Alhamdulillah. Terima Kasih Sahabat Ganjar, kami sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan bedah rumahnya," ujarnya berkali-kali.

Bukan hanya Pak Djunaedi saja, bedah rumah Sahabat Ganjar juga menyasar keluarga veteran Bapak Mansoer (80 tahun) yang dulunya adalah seorang pengawal Bapak Pendiri Bangsa kita Ir. Soekarno. Mansyur yang memiliki jasa besar di era Presiden Soekarno saat ini tinggal di rumah sederhana yang dianggap kurang layak huni.

Kediaman Mansoer yang berlokasi di Semolo Waru Utara Gang 1/5B, Surabaya, tidak luput dari bidikan. Sama halnya dengan keluarga Djunaedi, Mansoer juga mendapatkan kado Hari Pahlawan berupa rumahnya yang dibedah oleh Tim Sahabat Ganjar.

Acara puncak memperingati hari Pahlawan ditutup dengan silaturahmi dan perkenalan Sahabat Ganjar dengan Purnawirawan. Acara berjalan dengan penuh keakraban. Sahabat Ganjar dan puluhan Purnawirawan dari berbagai matra tidak lupa untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker dalam kegiatan kali ini.

Artikel Asli