Hadapi Unjuk Rasa, Polresta Bogor Gelar Latihan Dalmas

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 03:07
Hadapi Unjuk Rasa, Polresta Bogor Gelar Latihan Dalmas

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR Sebanyak 500 personel Polresta Bogor Kota mengikuti latihan pengendalian massa (Dalmas) di Stadion GOR Pajajaran, Kota Bogor. Pelatihan ini dilakukan guna mengasah kembali kemampuan personel, mengingat mulai banyak aksi unjuk rasa pada masa PPKM Level 1.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengatakan dalam kegiatan ini diikuti oleh seperti Dalmas, Satreskrim, Satlantas hingga staff. Ini refreshing, juga meningkatkan kekompakan personel, kata Susatyo, Rabu (10/11).

Susatyo menilai, pelatihan ini penting dilakukan agar para personel bisa menjaga kekompakan. Sehingga, para personel dapat menerapkan kekompakan itu ketika bertugas mengamankan berbagai kegiatan, dan memaksimalkan kemampuan di jajarannya.Ada 500 personel (ikut latihan) agar bisa melayani masyarakat dalam berbagai aksi-aksi ataupun pengamanan-pengamanan lainnya. Ini penting untuk kita kembali solid termasuk melatih lagi kemampuan-kemampuan mereka, jelas Susatyo.

Terlebih, sambung dia, di tengah masa PPKM Level 1 sudah banyak terlihat berbagai agenda aksi unjuk rasa di Kota Bogor dari berbagai elemen. Sehingga dia mengasah kembali kemampuan personel-personelnya. Kota Bogor dinamikanya tinggi, setidaknya pada level ini sudah terlihat aksi-aksi yang mulai dilaksanakan oleh berbagai elemen kami harus siap melayani para pengunjuk rasa atau aksi lainnya, katanya.

Artikel Asli