Cerita Nirina Zubir perankan istri korban KDRT di film Paranoia

Nasional | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 00:31
Cerita Nirina Zubir perankan istri korban KDRT di film Paranoia

Brilio.net - Paranoia menjadi salah satu film Indonesia yang direncanakan tayang pada 11 November 2021 di jaringan bioskop seperti Cinema 21 maupun CGV. Film ini mengisahkan isu sensitif tentang kekerasan dalam rumah tangga. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini diperankan oleh Lukman Sardi yang berperan Gion, seorang suami yang pemarah dan sering memukul istrinya. Sementara Nirina Zubir berperan sebagai Dina yang melarikan diri karena tidak tahan dengan perlakuan suaminya.

Nirina Zubir mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu pemeran utama film Paranoia. Baginya, tawaran film tersebut memberikan pengalaman yang tak biasa, apalagi karakter yang diperankannya jauh sekali dengan kehidupan aslinya.

"Dari pertama kali ditawari dan ngebaca karakternya kayak wow, challenging banget ya, Dina punya isu kekerasan dalam rumah tangga tapi tetap tegar di depan orang. Makanya Na seperti terlahir kembali karena tidak semua pemain bisa mendapat kesempatan memerankan sesuatu yang di luar kebiasaan. Na merasakan itu. Ini lho, kenapa Na main film karena ini, eksplorasi karakter, menjadi orang lain," kata Nirina ditemui saat press screening film PARANOIA di Epicentrum XXI, Kamis pekan lalu.

Selain itu, saat beberapa adegan, Dina digambarkan sebagai seorang istri yang mengalami kekerasan oleh suaminya yang diperankan oleh Lukman Sardi. Bahkan, dalam adegan yang memuat kekerasan, Lukman Sardi sering minta maaf kepada Nirina Zubir. Nirina pun tak keberatan saat Lukman Sardi bereksplorasi dengan karakter yang diperankannya.

"Ada beberapa adegan yang Lukman berkali-kali minta maaf. Mau jambak rambut dia bilang 'Maaf banget ya, Na'. Lalu ada satu adegan, sampai waktu itu Mas Riri dan Lukman ngehampirin. Katanya 'Nggak papa kan, Na? Kalau nggak nyaman bilang aja'," kisah istri dari gitaris Ernest Syarief ini.

Nirina dengan sepenuh hati memerankan karakter Dina karena semangatnya ingin menunjukkan kekerasan dalam rumah tangga yang dialami banyak orang.

"Na bilang 'It's okay, just do it'. Karena justru Na pengin ngasih gambaran bahwa ini yang terjadi di beberapa orang, di beberapa keluarga, kita harus menunjukkan dengan real. So I'll take it and I'll do it for the best that I can," tandasnya seperti yang dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (10/11).

Sebab totalitas di film Paranoia yang diproduseri Mira Lesmana ini, Nirina Zubir menjadi salah satu nominasi aktris utama terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Paranoia bisa ditonton mulai 11 November 2021 di seluruh jejaring bioskop di seluruh Indonesia.

Lihat disini

Artikel Asli