GIIAS 2021 Jadi Ajang Perang Segmen Low MPV

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 00:44
GIIAS 2021 Jadi Ajang Perang Segmen Low MPV

JawaPos.com Jelang akhir tahun pasar Low MPV di Indonesia semakin memanas, pasalnya beberapa merek mulai gempur pasar dengan unit tampilan baru. Setelah Mitsubishi mengeluarkan penyegaran Xpander dan Xpander Cross, merek Toyota juga tak mau kalah dengan meluncurkan All New Veloz dan All New Avanza (10/11).

Sementara kembaran Avanza yaitu Xenia juga akan tampil dengan wajah baru. Namun kali ini peluncurannya tidak dihari yang sama dengan Toyota seperti biasanya. Rupanya Daihatsu akan memilih peluncuran di hari pertama pembukaan GIIAS.

Begitu juga dengan merek Suzuki yang mempersiapkan Ertiga Sport Limited Edition yang akan diluncurkan di hari pertama perhelatan GIIAS 2021. Namun meskipun resmi diluncurkan salah satu pasukan Suzuki ini sudah terpajang di diler-diler Suzuki.

Tampilan Suzuki Ertiga Sport Limited Edition tampilannya sangat sporti sebagai mobil keluarga. Perubahan yang dilakukan sangat dominan pada eksterior, lebih jelasnya yaitu tampilan luar.

Paling mencolok adalah pemberian warna, dimana sebelumnya pada Suzuki Ertiga Sport hanya menawarkan single tone. Namun pada Limited Edition pilihan warnanya terdapat dual tone yaitu hitam dan putih.

Tambahan aksesoris yang dibenamkan lebih membuat tampilannya menjadi semakin menarik, seperti front lip spoiler berwarna hitam merah. Kabarnya Suzuki hanya akan menjual mobil tersebut dengan jumlah terbatas yaitu 150 unit.

Salah satu merek Jepang yang juga bermain disegmen ini adalah Honda dengan unit Mobilio-nya. Pastinya merek berlogo H ini tidak tinggal diam bila melihat rivalnya melakukan penyegaran yang signifikan.

Pasar Low MPV di Tanah Air bisa dibilang masih menjanjikan, terbukti meskipun turun dalam hal penjualan dimasa pandemi tahun lalu namun berangsur naik. Ini salah satu strategi para Agen Pemegang Merek dalam mendongkrak angka penjualan dalam lini produknya.

Harus diakui, ajang GIIAS bukan hanya sebagai ajang untuk mengenalkan teknologi dan produk baru, tetapi juga untuk menggaet konsumen dalam meminang salah satu produk.

Artikel Asli