Loading...
Loading…
Plt Gubernur: Pembangunan Stadion Mattoanging Fokus Lapangan

Plt Gubernur: Pembangunan Stadion Mattoanging Fokus Lapangan

Nasional | republika | Senin, 08 November 2021 - 12:30

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Plt Gubernur Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, tahap pertama pembangunan Stadion Mattoanging di Kota Makassar pada 2022, akan terfokus pada lapangan. Andi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyiapkan anggaran Rp70 miliar untuk menghadirkan lapangan berstandar internasional.

"Untuk tahap satu, Insya Allah tahun depan. Kita sudah anggarkan sebesar Rp 70 miliar dan akan dibangunkan lapangan yang standar internasional," katanya di Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Senin (8/11).

Dia menjelaskan, lapangan yang akan dibangun itu sudah memenuhi standar internasional. Keunggulannya, yaitu ketika hujan maka air akan langsung terserap. "Adapun desainnya sendiri tetap sama seperti sebelumnya. Kami juga menyerahkan ke DPRD untuk membahasnya dan itu (lapangan) sudah include didalamnya," ujar Andi.

Pemprov Sulsel juga terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) untuk mendukung dan mensupport rencana pembangunan Stadion Mattoanging. "Kami tidak akan pernah mundur untuk bangun (Stadion Mattoanging). Kami juga berharap support terkhusus kepada Komisi V dan Kementerian PUPR (bantuan pembangunan)," ucap Andi.

Original Source

Topik Menarik