Loading...
Loading…
Susur Sungai dan Jalan, Relawan Gotong Royong Bantu Bersihkan Wisata Loksado HSS

Susur Sungai dan Jalan, Relawan Gotong Royong Bantu Bersihkan Wisata Loksado HSS

Nasional | apahabar.com | Sabtu, 06 November 2021 - 18:54

apahabar.com , KANDANGAN Menyambut hari jadi Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama relawan melaksanakan bakti sosial susur sungai dan jalan di Desa Loksado dan Loklahung, Sabtu (6/11).

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Sosial HSS dan didukung Dispera KPLH sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dan ikut serta menciptakan kebersihan kawasan wisata di Kecamatan Loksado.

Bakti sosial susur sungai dan jalan melibatkan hampir 100 relawan gabungan dari BPBD, Kerukunan BPK, Kwarcab Pramuka, DHC 45 Tagana, pendamping PKH, TKSK, Samping desa, dan lainnya.

Relawan gabungan dibagi tiga tim, jalur sungai mulai Dermaga atau Terminal Loksado hingga Jembatan Mangkuraksa Desa Loklahung dengan jarak kurang lebih 1,5 kilometer.

Kedua, jalur darat Riam Barajang Malaris sampai dengan selesai di Jembatan Mangkuraksa Desa Loklahung jaraknya sekitar 1 kilometer.

Kemudian jalur darat dari Dermaga Terminal Loksado hingga berakhir pada titik terakhir di Jembatan Mangkuraksa Desa Loklahung dengan jarak sekitar 1,3 kilometer.

Salah seorang relawan, Khairudi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan susur sungai dan jalan di wilayah wisata Loksado.

Semoga ini lebih sering dilaksanakan, agar tempat wisata kita dapat lebih menarik perhatian wisatawan, katanya kepada apahabar.com.

Sementara itu, Kabid Rescue Kerukunan BPK HSS Ahmad Chairani Kusasi menerjunkan 10 orang anggotanya untuk berpartisipasi dalam giat bakti sosial dalam rangka hari jadi HSS ke-71.

Kami dari Kerukunan Pemadam Kebakaran HSS selalu siap membantu dan bekerjasama, ujarnya.

Terlebih, kegiatan gotong royong bersama yang dilakukan sesuai tema hari jadi HSS, Banua Rakat Banua Babarkat.

Sangat bermanfaat, karena selain menjaga kebersihan kawasan wisata juga sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, pungkasnya.

Tim relawan menggunakan perahu karet membersihkan sungai. Foto-apahabar.com/Istimewa

Tak hanya sungai, relawan juga membersihkan jalan pada kawasan wisata Loksado. Foto-apahabar.com/Istimewa

Original Source

Topik Menarik