Loading...
Loading…
13 Korban Banjir Bandang yang Hilang Berhasil Ditemukan, Ini Kondisinya

13 Korban Banjir Bandang yang Hilang Berhasil Ditemukan, Ini Kondisinya

Nasional | jatimtimes.com | Sabtu, 06 November 2021 - 17:33

JATIMTIMES - Akhirnya dalam kurun waktu selama dua hari, tim gabungan berhasil mencari korban hilang pasca banjir bandang di Kota Batu. Hingga Sabtu (6/11/2021) tim gabungan telah berhasil menemukan 13 korban yang hilang.

Namun dari jumlah tersebut ada yang ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia, luka ringan hingga luka berat. Korban yang selamat sejumlah 6 orang. Diantaranya, Bayu Agung Setiawan warga Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan ditemukan dalam kondisi selamat saat ada di Puskesmas Bumiaji. Lalu Saiful warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan kondisi selamat.

Fainis (31) warga Dusun Sumbersari, Desa Giripurno kondisi selamat dan luka-luka dirawat di Puskesmas Bumiaji. Linda Ariesta (36) warga Dusun Kajar, Kecamatan Bumiaji kondisi selamat dan luka-luka dirawat di Puskesmas Bumiaji. Lainnya, Muhoratul Jannah (22) warga Jl Samadi, Desa Pesanggarahan ditemukan dalam kondisiselamat dan luka-luka dirawat di Puskesmas Bumiaji. Arif (31) warga Jl LA Sucipto 22/B Malang, kondisi selamat dan luka-luka, saat ini dirujuk ke RS Prasetya Husada Karang Ploso.

Bersyukur korban yang hilang telah ditemukan seluruhnya sebanyak 7 orang, kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sabtu (6/11/2021).

Sedangkan lokasi ditemukan 7 orang korban, yakni Wiji warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto diketemukan di Kali Sambong. Sarip (60) warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto lokasi diketemukan di Dusun Beru, Desa Bumiaji. Adi Wibowo, warga Jl Kartini, Kelurahan Ngaglik lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto ditemukan di Dam Durek.

Lainnya, Wakri warga Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno ditemukan di Desa Tawangargo. Mahendra Feri (27) warga Dusun Gintung ditemukan di Dusun Beru, Desa Bumiaji. Alverta Shenazia Arvisa Vindra (3) warga Dusun Gintung ditemukan di Dusun Beru, Desa Bumiaji.

Sedangkan yang baru saja ditemukan adalah Tokip warga RT 6 RW 4 warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Lokasi penemuan di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, dalam keadaan meninggal dunia. Petugas menemukan 7 orang sudah dalam kondisi tidak bernyawa yang ditemukan dalam tumpukan material dan lumpur.

Cepatnya penemuan para korban banjir bandang ini dilakukan dengan menurunkan anjing pelacak untuk mempercepat pencarian. Tim yang melakukan evakuasi, pencarian dan pembersihan, yakni TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, BPBD Prov Jatim, BPBD Kota Batu, Tagana, Dinas PUPR Prov Jatim, Dinas PUPR Kota Batu, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BBWS Prov Jatim, Relawan, Mahasiswa, dan unsur pendukung dalam penanganan bencana banjir bandang di Kota Batu.

Original Source

Topik Menarik