Loading...
Loading…
Tugas Panglima TNI Baru: Jaga Republik Indonesia Dari Segala Gangguan

Tugas Panglima TNI Baru: Jaga Republik Indonesia Dari Segala Gangguan

Nasional | rm.id | Sabtu, 06 November 2021 - 17:25

Pimpinan dan seluruh anggota Komisi I DPR memberikan persetujuan atas pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Persetujuan diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR yang digelar setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Andika, Sabtu (6/11).

Anggota Komisi I DPR Rudianto Tjen mengatakan, tugas utama Panglima TNI yang baru adalah memperkuat TNI dalam menjaga Republik Indonesia dari segala macam gangguan yang bisa mengganggu keutuhan bangsa dan negara. Baik dari dalam, maupun dari luar.

"Jadi TNI benar-benar bisa mengayomi seluruh komponen masyarakat dan mempersatukan seluruh komponen bangsa," ujar Rudianto dalam keteranganya, Sabtu (6/11).

Politikus PDIP ini meminta masalah-masalah gangguan keamanan yang selama ini terjadi di wilayah Papua dan Sulawesi bisa dilakukan dengan pendekatan kemanusian yang disesuaikan dengan kultur masyarakat di tempat tersebut.

"Kita berharap pembangunan di sana betul-betul menyentuh rakyat dengan terus mengedepankan dialog," saran wakil rakyat asal Bangka Belitung (Babel) itu.

Selain itu, Rudianto juga menginginkan agar pemenuhan kebutuhan dasar alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dapat segera dipenuhi.

Terutama, dalam menghadapi serangan atau perang digital di masa depan. Apalagi perang di masa mendatang akan lebih bersifat proksi, asimetris dan hibrida.

"Jadi TNI harus siap dalam menghadapi ancaman perang siber yang menggunakan kemajuan teknologi, kecerdasan buatan, dan senjata presisi tinggi," tandasnya. [TIF]

Original Source

Topik Menarik

{