Loading...
Loading…
Timnas Brasil Buka Kemungkinan Panggil Vinicius Junior

Timnas Brasil Buka Kemungkinan Panggil Vinicius Junior

Nasional | republika | Sabtu, 06 November 2021 - 17:17

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Performa pemain Real Madrid Vinicius Junior dikabarkan menarik hati pelatih timnas Brasil Tite. Ini membuat kesempatan penggawa muda El Real untuk membela negaranya semakin terbuka.

Dalam laporan Marca, Sabtu (6/11), Tite ingin mencari pengganti Roberto Firmino yang mengalami cedera ketika membela Liverpool di Liga Champions. Dalam kemenangan 2-0 The Reds atas Atletico Madrid, Firmino yang sejatinya tampil sebagai pemain pengganti harus mengalami masalah pada hamstring-nya.

Tim medis Liverpool memastikan Firmino tak bisa memperkuat klub atau bahkan negara dalam waktu dekat. Ini membuat mantan pemain Hoffenheim itu batal pulang ke Brasil.

Namun karena Brasil harus menjalani laga kualifikasi Piala Dunia dalam waktu dekat, Tite harus mencari alternatif praktis untuk mengganti Firmino. Tite perlu mencari pemain yang bisa mudah beradaptasi dengan Philippe Coutinho, Antony, dan Raphinha di lini tengah.

Vinicius sudah tampil di kasta tertinggi sepak bola Spanyol dan Liga Champions. Ia menjadi andalan pelatih Carlo Ancelotti. Kerja samanya dengan Karim Benzema di lini depan membuat Real Madrid mampu menjaga konsistensi dalam mencetak gol.

Persoalannya, Tite sebelumnya tidak memanggil Vinicius, tapi lebih memilih Philippe Coutinho yang jarang main bersama Barcelona. Masih dinanti apakah pemain bernomor punggung 7 itu akan menyusul dipanggil menggantikan Firmino. Jika tidak, Vinicius besar belum bisa membela timnas Brasil pada bulan ini.

Original Source

Topik Menarik