Loading...
Loading…
SMRC Prediksi Lima Partai Besar Ini Akan Calonkan Ketum atau Elite Unggulannya di Pilpres 2024

SMRC Prediksi Lima Partai Besar Ini Akan Calonkan Ketum atau Elite Unggulannya di Pilpres 2024

Nasional | rmol.id | Sabtu, 06 November 2021 - 14:13

RMOL. Peta politik pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mulai diutak-atik sejumlah lembaga survei. Beberapa partai diduga bakal mencalonkan ketua umumnya atau kader unggulannya sendiri.

Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC) memprediksi ada lima parpol yang bakal memajukan ketum dan atau kader unggulannya.

Pendiri SMRC, Saiful Mudjani menyampaikan bahwa kelima parpol yang akan mengajukan capres untuk tahun politik 2024 antara lain Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar dan PKB.

Menurutnya, partai-partai tersebut memiliki ketum dan atau elite politik yang dinilai potensial memenangkan Pilpres 2024.

"Beberapa nama yang didorong atau mulai terlihat bekerja untuk jadi calon presiden; Prabowo (Gerindra), Puan (PDIP), Airlangga (Golkar), Muhaimin (PKB), dan AHY (Demokrat)," kata Saiful Mujani dalam postingan akun Twitter pribadinya @Saiful_Mujani pada Sabtu siang (6/11).

Saiful memandang, nama-nama Ketum Parpol dan beberapa elite politik parpol tersebut bisa diajukan jika ada suara bulat dari pengurus partai di parlemen.

"Kalau masing-masing partai di Senayan (DPR) menghendaki agar calon presiden dari partai mereka masing- maka sudah muncul (Prabowo, Puan, Airlangga, Muhaimin, AHY)," demikian Saiful Mujani. []

Original Source

Topik Menarik