Loading...
Loading…
Tagline Akhlak Perlu Kembali Dibumikan di Internal BUMN

Tagline Akhlak Perlu Kembali Dibumikan di Internal BUMN

Nasional | rmol.id | Sabtu, 06 November 2021 - 13:17

RMOL. Jargon "Akhlak" atau akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang dimiliki Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perlu terus disempurnakan.

Hal tersebut ditegaskan anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto yang menyoroti Keenterian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir yang terus melakukan perbaikan.

Pada dasarnya, ia memberi apresiasi atas tagline Kementerian BUMN ini.

"Dari sisi konsep atau di atas kertas, tagline Akhlak sangat bagus dan cukup relevan," kata Darmadi kepada wartawan, Sabtu (6/11).

Hanya saja, slogan tersebut perlu benar-benar diimplementasikan dengan baik di lapangan. Apalagi, belakangan BUMN kerap diterpa isu tak sedap, salah satunya terkait kondisi perusahaan BUMN yang akan ditutup.

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan, slogan Akhlak mestinya jadi pedoman jajaran BUMN dalam melaksanakan tugasnya.

"Akhlak itu nilai-nilai yang dianut. Shared value itu masuk dalam salah satu dari Mc Kinsey 7S Framework, keberhasilan BUMN mutlak juga harus diikuti 6S lainnya," jelas anggota Komisi VI DPR RI ini.

Oleh karenanya, ia berharap BUMN di bawah komando Erick Thohir ini harus membumikan nilai-nilai Akhlak ke semua perusahaan plat merah.

"Jangan sampai tagline akhlak jadi slogan tanpa implementasi yang konkret dan terukur," tandasnya. []

Original Source

Topik Menarik