Loading...
Loading…
Tengah Malam KJK Kelurahan Tarempa Tambal Jalan Berlubang

Tengah Malam KJK Kelurahan Tarempa Tambal Jalan Berlubang

Nasional | mandalapos.co.id | Sabtu, 06 November 2021 - 12:13

mandalapos.co.id, Anambas Malam mulai larut, Jalan Raden Saleh Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, juga terlihat mulai lengang dari aktivitas masyarakat yang lalu lalang.

Namun di tengah sepinya malam pada Jumat (5/11/21) Anggota Komunitas Jaga Kampung (KJK) Kelurahan Tarempa malah terlihat sibuk mengaduk pasir dan semen.

Ya, kegiatan KJK itu merupakan program KEBUN alias Kerja Bakti untuk Negeri, yang diinisiasi oleh anggota KJK dan diluncurkan oleh Kelurahan Tarempa.

Program Kebun muncul dari rasa perduli KJK Kelurahan Tarempa, melihat di beberapa ruas jalan terdapat cukup banyak lubang.

Maka dari itu, sasaran dari program Kebun saat ini adalah kerja bakti menambal jalan berlubang atau rusak di wilayah Kelurahan Tarempa.

Pada hari keempat pelaksanaan program Kebun, Anggota KJK menambal lubang di sekitar Jalan Raden Saleh hingga Hang Tuah. Bahkan, Lurah Tarempa Syamsir ikut membantu kerja bakti KJK itu.

Bahan material seperti pasir dan semen dari donatur, ada juga yang memberi konsumsi, dan KJK sumbang tenaga, sebut Lurah Tarempa Syamsir.

Syamsir pun berharap setiap Warga Tarempa bisa saling perduli dengan keadaan sekitar. Seperti membantu menambal jalan berlubang dengan tujuan menjaga keselamatan bersama. ***Yahya

Original Source

Topik Menarik