Loading...
Loading…
Geliatkan Ekonomi Sumbawa, Tingkatkan Kualitas UMKM

Geliatkan Ekonomi Sumbawa, Tingkatkan Kualitas UMKM

Nasional | suarantb | Sabtu, 06 November 2021 - 02:36

Sumbawa Besar (Suara NTB) Keberadaan UMKM penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi daerah. Namun diakui berbagai masalah masih dihadapi oleh kebanyakan UMKM. Sehingga butuh peningkatan kualitas produk dan manajemen UMKM.

Hal itu disampaikan Bupati Sumbawa melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, L. Suharmaji Kertawijaya, ST, MT, saat membuka Sosialisasi Arus Foundation dalam rangka Pemulihan Ekonomi Umat dan Santunan Anak Yatim Piatu, Jumat, 5 November 2021 di Kantor Bupati Sumbawa. Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Sebagai upaya pengembangan ekonomi umat di bidang property, industri, agribisnis, production home, education, trande and service arus mart, dan juga yayasan yatim piatu.

Dikatakan, bahwa dalam rangka pengembangan ekonomi kerakyatan, saat ini Pemkab Sumbawa juga telah mendirikan 157 BUMDes. Yang diharapkan dapat merangsang geliat perekonomian masyarakat desa.

Selain itu, keberadaan UMKM sebagai pelaku usaha mayoritas di Kabupaten Sumbawa, juga memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan ekonomi daerah. Sebab selain memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, juga dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang banyak. Meski dalam perkembangan pembangunan ekonomi di daerah ini, berbagai masalah masih dihadapi oleh kebanyakkan UMKM.

Untuk itu, Bupati mengharapkan dukungan Arus Foundation untuk bekerjasama mengupayakan pemberdayaan ekonomi umat. Melalui peningkatan kualitas produk dan manajemen UMKM. Termasuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi UMKM dalam menjalankan usahanya. Mudah-mudahan kerjasama ini nantinya dapat berjalan dengan baik sebagai ikhtiar bersama dalam mengembangkan ekonomi umat, khsusnya di wilayah Kabupaten Sumbawa, harapnya. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis berupa buku tabungan kepada 150 anak yatim piatu. (arn)

Artikel Geliatkan Ekonomi Sumbawa, Tingkatkan Kualitas UMKM pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Original Source

Topik Menarik

{