Loading...
Loading…
Kejutan Lagi, Kalahkan Unggulan 2, Eks Juara Dunia Junior ke Semifinal

Kejutan Lagi, Kalahkan Unggulan 2, Eks Juara Dunia Junior ke Semifinal

Nasional | jawapos | Sabtu, 06 November 2021 - 02:25

JawaPos.com- Juara Dunia Junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meneruskan kejutan hebat mereka pada ajang Hylo Open 2021.

Pada babak pertama, Leo/Daniel berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam dua game langsung 21-12 dan 21-19.

Nah, dalam laga perempat final yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman (6/11), Leo/Daniel berhasil mengandaskan senior mereka, ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Leo/Daniel menang dalam dua game dengan skor 22-20 dan 21-17.

Pertandingan tadi sih saya sama Leo mau main maksimal saja. Mau lawan siapa juga yang penting melawan dulu, walaupun lawan senior sendiri juga kalau di lapangan kan apapun bisa terjadi. Fight saja, ucap Daniel Marthin dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

Pada game pertama, Leo/Daniel sempat unggul 20-18. Namun, Hendra/Ahsan mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Dalam situasi kritis pada adu setting, Leo/Daniel lepas dari tekanan dan akhirnya mengambil game pembuka dengan kemenangan tipis 22-20.

Di game kedua, Leo/Daniel memimpin jauh sampai 17-12. Tetapi, Hendra/Ahsan pelan-pelan mengejar dan cuma tertinggal satu angka, 17-18.

Dalam kondisi genting karena terkejar, Leo/Daniel mencetak tiga angka beruntun untuk memenangkan pertandingan dengan skor 21-17 pada game kedua.

Tadi di game kedua akhir, Bang Ahsan agak sakit kakinya jadi itu cukup menguntungkan kami. Saya bersimpati, semoga Bang Ahsan bisa segera pulih, ucap Daniel.

Pada babak semifinal, Leo/Daniel akan kembali berhadapan dengan kompatriot mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Mereka lolos ke babak empat besar dengan mengandaskan unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam dua game 21-11, 25-23.

Persiapan besok lawan Pramudya/Yeremia adalah mengevaluasi semua hal di pertandingan tadi. Lalu mencoba lebih baik besok, kata Daniel.

Original Source

Topik Menarik