Loading...
Loading…
Ma`ruf Amin akan Buka Peparnas XVI Papua Malam Ini

Ma`ruf Amin akan Buka Peparnas XVI Papua Malam Ini

Nasional | limapagi.id | Jumat, 05 November 2021 - 16:05

LIMAPAGI - Ma\'ruf Amin, Wakil Presiden RI, akan berada di Papua untuk membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 pada Jumat, 5 November 2021 pukul 19.00 WIT.

Ma\'ruf Amin akan membuka Peparnas XVI Papua ini di Stadion Mandala Jayapura. Ajang olahraga terbesar bagi atlet disabilitas di Indonesia ini dilaksanakan mulai 2-15 November 2021.

"Setelah menempuh penerbangan total kurang lebih lima jam lima puluh lima menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT," tulis keterangan dari Sekretariat Wapres.

Rombongan wapres akan langsung menuju hotel untuk persiapan. Ma\'ruf akan membuka Peparnas XVI pada malam harinya.

Keesokan harinya, Ma\'ruf direncanakan akan meninjau Situs Tugu Ma Arthur. Setelahnya, pria 78 tahun tersebut beserta rombongannya akan kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) menilai bahwa venue pertandingan sudah dalam keadaan siap karena sebelumnya pernah dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Saya kira venue ini pernah digunakan untuk PON XX yang lalu sehingga tidak banyak yang harus diperbaiki dan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Peparnas," ujar Zainudin.

"Secara umum, semua venue sudah dalam keadaan siap digunakan untuk pertandingan."

Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing meraih prestasi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{