Loading...
Loading…
Vanessa Angel Tidak Pakai Safety Belt? Kok Bisa Terlempar Keluar dari Mobil, Ini Analisanya...

Vanessa Angel Tidak Pakai Safety Belt? Kok Bisa Terlempar Keluar dari Mobil, Ini Analisanya...

Nasional | radartegal | Jumat, 05 November 2021 - 07:20

Berita kecelakaan artis peran Vanessa Angel cukup menyita perhatian publik, tak terkecuali pegiat otomotif dan pebalap nasional, Fitra Eri. Dia ikut mengomentari kejadian kecelakaan yang menyebabkan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah tewas di tempat kejadian.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Menurut berita yang beredar, Vanessa Angel dan suami meninggal akibat kecelakaan tunggal. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya," demikian tulis Fitra Eri melalui akun Instagram Pribadinya, fitra.eri, yang telah di-Like sebanyak 101.882 kali.

Dalam postingan tersebut, Fitra Eri juga menuliskan dugaan kronologis kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan keluarganya.

"Semula kendaraan Pajero B 1264 BJU berangkat dari Jakarta. Setiba di KM 673+300A ruas tol Jomol, kendaraan terasebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk. Akhirnya kendaraan pajero tersebut terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin lancar cuaca cerah," demikian dugaan Fitra Eri terkait kronologis kejadian.

Ia pun menganalisa bahwa kejadian kecelakaan tersebut diakibatkan sopir yang mengantuk dan kehilangan kesadaran, sehingga kontrol terhadap kendaraan buyar.

Baca Juga :
Vannesa Angel dan Pentingnya Sabuk Pengaman

"Pengemudi Pajero kurang konsentrasi/mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," terangnya.

Atas kejadian itu, Fitra Eri menyarankan kepada pengguna kendaraan termasuk penumpang di baris kedua, agar tetap mengenakan sabuk pengaman atau safety belt, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ketika terjadi kecelakaan.

"Untuk teman-teman semua selalu tingkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat menyetir ya, terutama jika sedang melaju di tol yang kecepatannya relatif tinggi. Dan jangan lupa selalu pakai seat belt baik di depan maupun belakang," tutup Fitra Eri mengakhiri tulisan.

Sebagai informasi, sesaat setelah kejadian, Aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 672.300A, Kamis (4/11) siang.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel beserta keluarga dari arah Jakarta menuju Surabaya. Saat melaju di di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 672.300A, kendaraan oleng. (git/zul)

Baca Juga :
Vanessa Angel dan Seat Belt Penumpang Belakang

Original Source

Topik Menarik