Loading...
Loading…
Lurah Tarempa Luncurkan Program ‘KEBUN’, ini Kegiatannya

Lurah Tarempa Luncurkan Program ‘KEBUN’, ini Kegiatannya

Nasional | mandalapos.co.id | Kamis, 04 November 2021 - 09:07

mandalapos.co.id, Anambas Di saat masyarakat tengah tertidur nyenyak, Anggota Komunitas Jaga Kampung (KJK) Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, malah terlihat sibuk sedang mendorong gerobak pasir dan mengaduk semen.

Belakangan diketahui, para anggota KJK itu sedang mengerjakan penambalan jalan berlubang di sekitar wilayah Kelurahan Tarempa.

Ternyata, yang dilakukan oleh KJK ini merupakan program baru dari Lurah Tarempa yang disebut KEBUN alias Kerja Bakti Untuk Negeri.

Kegiatan ini murni bersifat sosial yang dimotori oleh anggota KJK atas arahan Lurah Tarempa.

Program KEBUN menyasar pada kegiatan semenisasi jalan-jalan yang berlubang di wilayah Kelurahan Tarempa, dan juga kegiatan kerja bhakti lainnya yang butuh kehadiran anggota KJK.

Kegitan dilaksanakan di Jalan Tongkol berupa semenisasi pembatas jalan lama dan Jalan simpang Kampung Baru. Malam ini melakukan semenisasi di Jalan gang Kelarau menuju pelabuhan dan Jalan Kampung Baru, tutur Lurah Tarempa Syamsir, Rabu (3/11/2021) malam.

Menurut Syamsir, kegiatan ini dilakukan tengah malam di waktu sepi, mulai sekitar pukul 22.00 sampai pukul 24.00. Kemudian dilanjutkan dengan Ronda Kamtibmas di wilayah kelurahan Tarempa.

Baca Juga :
TASK Hidayatullah Salurkan Bantuan Korban Banjir Anambas

Supaya program ini berjalan terus, kami minta kepada masyarakat mari kita jaga jalan kita sama sama, dan khusus KJK selain bekerja membuat jalan, Ronda harus tetap di jalankan, pesan Syamsir. * **Yahya

Original Source

Topik Menarik

{