Loading...
Loading…
Operasional Balap di Sirkuit Mandalika, AHM Serahkan 40 Unit Honda ADV150

Operasional Balap di Sirkuit Mandalika, AHM Serahkan 40 Unit Honda ADV150

Nasional | suarantb | Kamis, 04 November 2021 - 01:41

Praya (Suara NTB) Astra Honda Motor (AHM) memberikan 40 unit sepeda motor Honda ADV150 untuk mendukung operasional saat digelarnya balap motor World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, 19-21 November 2021.

Ke-40 unit sepeda motor Honda ADV150 ini rencananya akan di branding kembali, dan digunakan untuk operasional marshal di dalam sirkuit jika terjadi insiden yang menimpa para pembalap, saat berlangsungnya balapan. Insiden tersebut misalnya, pembalap jatuh, marshal dapat bergerak cepat membantu pembalap ke tempat penanganan medis di dalam arena sirkuit untuk penanganan lanjutan.

40 unit sepeda motor Honda ADV150 diserahkan secara simbolis Rabu, 3 November 2021, kepada Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku otoritas penyelenggara balap motor bergengsi ini di Indonesia. Diserahkan oleh Brand Activation Department Head AHM, Andhika Sabmarin Kepada Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah dan Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetya.

Andhika Sabmarin dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi karena dipercaya untuk berkolaborasi memberikan dukungan untuk suksesnya penyelenggaraan WSBK yang pertama kali akan digelar di Indonesia. Kami dari AHM sangat mengapresiasi MGPA dan ITDC bisa kita berkolaborasi untuk mensukseskan WSBK dan mengharumkan nama Indonesia, imbuhnya.

Baca Juga :
Motor Produksi AHM Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

Mengapa pilihannya diberikan Honda ADV150? Menurut Andhika, berdasarkan spesifikasi yang diminta oleh MGPA, bahwa minimal sepeda motor yang bisa dijadikan operasional memiliki kemampuan 150 CC. Selain itu, tipe sepeda motor ini juga lebih sporty dan simpel, sehingga sangat cocok digunakan di dalam sirkuit dan segala medan.

Sementara Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetya mengatakan, WSBK adalah event balap internasional besar pertama yang akan digelar di Indonesia di tengah pandemi. Harapannya, event ini akan menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia. ITDC dan MGPA sebagai penyelenggara balap motor ini di Indonesia akan memastikan event berjalan lancar dan sukses.

Kita tidak bisa bekerja sendiri. Perlu berkolaborasi dengan semua pihak, salah satunya Astra Honda Motor menjadi satu hal baik dan menjadi kunci dari kesukseskan event ini kemudian, ujarnya.

Baca Juga :
Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

Dukungan sponsorship AHM berupa 40 unti Honda ADV150 akan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh marshal saat digelarnya WSBK. Marshal akan menggunakannya sebagai kendaraan operasional dari sirkuit ke medical center untuk penanganan pembalap.

Motor ini sangat tepat dan bekelas untuk mempermudah operasional saat balap. Kami mewakili ITDC dan MGPA, mengucapkan terimakasih kepada AHM yang sudah mendukung Mandalika sebagai tuan rumah event balap internasional. semoga kerjasama yang terjalin ini akan berdampak positif bagi kita dan negara seluruh masyarakat, demikian Arie. (bul)

Artikel Operasional Balap di Sirkuit Mandalika, AHM Serahkan 40 Unit Honda ADV150 pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Original Source

Topik Menarik