Loading...
Loading…
Wagub DKI Undang 3 Petugas PPSU yang Selamatkan Bocah Tenggelam di BKT

Wagub DKI Undang 3 Petugas PPSU yang Selamatkan Bocah Tenggelam di BKT

Nasional | limapagi.id | Kamis, 04 November 2021 - 07:05

LIMAPAGI - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria mengundang tiga petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang menyelamatkan seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam BKT (Kanal Banjir Timur), Selasa 2 November 2021.

Tiga petugas yang diundang itu yakni Nain, Joko, dan Sarmuji. Riza mengatakan ketiganya sudah baik karena melakukan hal di luar tanggung jawabnya.

Ini penting kami sampaikan kepada kita semua orang tua jangan sampai anak-anak kita di musim hujan ini. Di mana kita tahu sungai, kali, waduk, situ, embung, semua airnya tinggi, dan deras di gorong-gorong juga sehingga anak-anak kita nanti bisa menjadi korban, ujar Riza kepada wartawan, Rabu 3 November 2021.

Politisi Gerindra itu meminta warga ibu kota untuk mengawasi anak-anaknya dan mengingatkan mereka agar tak bermain di luar rumah saat turun hujan.

Kalau melihat anak-anak yang bermain air di musim hujan ini agar diingatkan untuk tidak bermain air. Kembali ke rumah masing-masing dan perlakukan seperti anak kandung sendiri. Kita tidak ingin ada korban jiwa karena di musim hujan ini, jangan sampai ada korban jiwa, ungkapnya.

Pemprov DKI, kata Riza, berencana memberikan penghargaan kepada ketiga PPSU tersebut. Penghargaan itu agar bisa memotivasi rekan-rekan yang lainnya dalam menjaga lingkungan sekitar.

Baca Juga :
Apresiasi untuk PPSU DKI Penyelamat Anak Hanyut

Nanti akan dicarikan rewardnya bagi semua tentu. Dan tadi ada sedikit dari kita sekadar memotivasi semua agar para PPSU juga selain tugasnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing juga menjaga dan membantu penanganan pengendalian banjir di lingkungan masing-masing, tutur Riza.

Sebelumnya, tiga petugas PPSU Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur, berhasil menyelamatkan anak kecil yang terpeleset di Banjir Kanal Timur (BKT) pada Selasa 2 November 2021.

Original Source

Topik Menarik